(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ATLET DISABILITAS BULELENG RAIH DUA MEDALI DI AJANG SPECIAL OLYMPIC WORLD GAMES - ABU DHABI

Admin disdikpora | 02 Mei 2019 | 355 kali

ATLET DISABILITAS BULELENG RAIH DUA MEDALI DI AJANG SPECIAL OLYMPIC WORLD GAMES - ABU DHABI

Singaraja, Selasa 30 April 2019|DISDIKTODAY

Kadek Firma Kharismayanti merupakan salah satu kontingen SOIna yang berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Special Olympic World Games 2019 di Abu Dhabi. Salah satu ajang olahraga internasional Olimpiade khusus bagi penyandang disabilitas intelektual.

Putri asal Buleleng-Bali ini mampu membawa nama Indonesia dikancah Internasional dengan berhasil menyumbangkan medali emas di nomor lari 100 meter dan medali perak di lompat tinggi sedangkan dinomor estafet hanya mampu di posisi harapan dua.

Kadek sendiri merupakan seorang atlet disabilitas penyandang tuna grahita, tuna rungu dan tuna wicara yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Singaraja.Prestasi ini diraih selain dari semangat dan kerja keras Kadek tentu juga berkat tangan dingin pelatih Kadek Yudi Putra Atmaja sekaligus guru di sekolah tersebut.

Untuk di kabupaten persiapan ke Pelatnas saja diperlukan waktu selama tiga bulan, selanjutnya di nasional juga di berikan pelatihan selama satu bulan.

Ucapan terima kasih dan selamat juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si didampingi Kabid PO, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P . saat menerima audensi Selasa, 30/4/19.

“Sebagai bentuk penghargaan di Kabupaten, pemerintah daerah melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng tentu akan diperhitungkan. Ini merupakan tanggung kita bersama juga karena putra-putri Buleleng yang berprestasi di akademik maupun non akademik selalu kita berikan sebuah apresiasi agar kedepan bisa ditingkatkan lagi.Sekali lagi selamat atas prestasi yang di raih” imbuh Kadisdikpora Buleleng.