(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ATLET PELAJAR RENANG BULELENG RAIH PERINGKAT KEDUA TERBAIK NASIONAL

Admin disdikpora | 22 Januari 2018 | 469 kali

ATLET PELAJAR RENANG BULELENG RAIH PERINGKAT KEDUA TERBAIK NASIONAL

Singaraja, Jumat 19 Januari 2018| DISDIK TODAY

Dengan raihan 3 medali emas,2 perak, 2 medali perunggu, membuktikan kerja keras atlet perenang pelajar Made Bayu Artiana dari SD N 3 Banjar Jawa dalam mengikuti kejuaran renang antar sekolah tingkat nasional berlangsung di Yogyakarta kemarin 13 s/d 14 Januari 2018.

Made Bayu Artiana berhasil menjuarai renang di kategori 200 meter gaya ganti, 200 meter gaya bebas dan
50 meter gaya kupu-kupu di usia 9-10 tahun dari total 612 orang peserta pada kelompok umur 4 mengantarkan dia meraih peringkat kedua terbaik nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. Gede Suyasa, M.Pd mengucapkan selamat serta mengapresiasi atas prestasi yang diraih Made Bayu Artiana. Bayu telah membawa nama Buleleng ke tingkat Nasional dalam kejuaran renang pelajar antar sekolah.

Dengan adanya prestasi ini diharapkan mampu memotivasi serta memvibrasi kepada atlet-atlet pelajar Buleleng di even selanjutnya.Selain itu, atlet juga harus memanfaatkan kolam renang secara maksimal sehingga nantinya mampu mendulang prestasi lebih baik lagi.

Ditambahkan lagi, "Sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. yaitu pemberian bonus kepada atlet -atlet berprsetasi yang menyumbangkan medali bagi daerah. Jadi, melihat dari anggaran DPA dan mudah-mudah secepatnya diserahkan kepada atlet bersangkutan," ungkap Kadisdikpora Buleleng.