(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ATLET TENIS MEJA BULELENG WAKILI INDONESIA DIAJANG “ASG 2019”

Admin disdikpora | 09 Juli 2019 | 367 kali

ATLET TENIS MEJA BULELENG WAKILI INDONESIA DIAJANG “ASG 2019”

Singaraja, Senin 8 Juli 2019|DISDIKTODAY

Made Sisca Pratiwi Atlet Tenis Meja asal Buleleng akhirnya resmi mengikuti kejuaraan internasional “11 th Asean Schools Games” yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 25 Juli di Semarang, Jawa Tengah. Sesuai surat Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dijelaskan bahwa atlet bersangkutan akan mengikuti pemusatan latihan dalam rangka pembentukan tim pelajar Indonesia dari tanggal 11 s.d 16 Juli 2019 di Semarang.

Terkait hal tersebut pada Senin, 8 Juli 2019, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menerima kedatangan Made Sisca Pratiwi bersama Pembina dengan tujuan untuk menyampaikan laporan sekaligus berpamitan dan mohon doa restu sebelum berangkat.

Selanjutnya, kedatangan diterima langsung oleh Kadisdikpora Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P beserta Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd. Rasa bangga disampaikan Kadisdikpora Buleleng terhadap prestasi yang diraih Sisca, karena ada atlet Buleleng-Bali khususnya mewakili Indonesia di ajang internasional. Harapan kami dari Disdikpora Buleleng “semoga Atlet bisa memberikan hasil yang terbaik, bukan semata-mata juara tetapi jadikan ini sebuah pengalaman untuk menambah jam terbang bermain. Jadi selamat mengikuti pelatihan dan selamat bertanding. Selanjutnya bentuk support dan dukungan Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng nantinya untuk atlet-atlet berprestasi akan diberikan penghargaan berupa bonus.” Imbuh Kadisdikpora Buleleng.

Dilihat dari profilnya Made Sisca Pratiwi merupakan siswa dari SMA N 4 Singaraja yang sudah malang melintang mengikuti kejuaraan tenis meja di beberapa event kabupaten, provinsi maupin nasional. Dalam even ini ada 8 orang siswa wakil Bali yang akan berlaga mewakili Indonesia, dan Sisca satu-satunya atlet tenis meja dari Buleleng.