(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BALEGANJUR ANAK TK NEGERI PEMBINA GEROKGAK MERIAHKAN PENTAS SENI DAN KREATIVITAS KECAMATAN GEROKGAK

Admin disdikpora | 22 Mei 2019 | 686 kali

BALEGANJUR ANAK TK NEGERI PEMBINA GEROKGAK MERIAHKAN PENTAS SENI DAN KREATIVITAS KECAMATAN GEROKGAK

GEROKGAK | DISDIKTODAY | 21 MEI 2019

Penampilan Baleganjur yang dimainkan lincah oleh anak Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Kecamatan Gerokgak awali kegiatan Apresiasi Pentas Seni dan Kreativitas Anak PAUD Kecamatan Gerokgak yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak.

Kegiatan yang didanai dari APBD Kabupaten Buleleng, melalui anggaran Disdikpora Kabupaten Buleleng ini, dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, yang dalam hal ini diwakili oleh salah satu tim Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Kabid Pembinaan PAUD-PNF Dra. NI Nengah Pujiani.M.AP.

Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada para orang tua agar bisa bersama-sama mendidik anak dari lingkungan keluarga, melalui membacakan buku anak seperti program yang dicanangkan pemerintah yaitu GERNAS BAKU Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku, bukan memberikan gadget (smartphone) kepada anak.

Tampak hadir dalam ini Koordinator Wilayah Kecamatan Gerokgak, Pengawas TK, Penilik PAUD, Perwakilan Tim Bunda PAUD Kecamatan Gerokgak, serta Bunda PAUD Desa Banyupoh yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Gerokgak dengan menampilkan atraksi pentas seni dari anak-anak PAUD Se-Kecamatan Gerokgak serta penampilan Fashion Show dengan tema pakaian tradisional nusantara menjadi kriteria lomba yang diikuti sebanyak 28 pasang peserta perwakilan dari lembaga PAUD Se-Kecamatan Gerokgak.

Adapun perolehan juara Fashion Show antara lain Juara I diraih Oleh TK Negeri Pembina Kecamatan Gerokgak, Juara I diraih oleh KB Mujahidin, Juara III diraih oleh TK Amartha Kumara, Juara Harapan I diraih oleh TK Swadarma, Juara Harapan II diraih oleh TK Muslimat NU Nurul Islam 4 serta Juara Harapan III diraih oleh TK Kecubung