(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BANGKITKAN RASA NASIONALISME MELALUI LOMBA GERAK JALAN TINGKAT SMP SE-KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 10 Agustus 2017 | 764 kali

BANGKITKAN RASA NASIONALISME MELALUI LOMBA GERAK JALAN TINGKAT SMP SE-KABUPATEN BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY| Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, selalu identik dengan berbagai macam kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme cinta tanah air terhadap generasi penerus bangsa. Salah satu kegiatan yang selalu mengundang antusias masyarakat ,khususnya pelajar di Kabupaten Buleleng adalah Lomba Gerak Jalan.

Bertempat di depan GOR Bhuwana Patra Singaraja Rabu, 9 Agustus 2017 pengibasan bendera start terhadap perserta gerak jalan pertama dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG. yang sebelumnya juga memberikan sambutan dan arahan agar generasi muda selalu memiliki semangat juang yang tinggi, selalu melakukan kegiatan positif dan tehindar dari hal-hal yang merusak generasi penerus bangsa.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. juga hadir dalam kegiatan lomba Gerak jalan 8 km tingkat SMP se-Kabupaten Buleleng. Pada kesempatan ini Kadisdikpora mendapatkan kesempatan mengibaskan bendera start kepada perwakilan Nomor Dada 15 dari SMP N 5 SINGARAJA.

Perserta gerak jalan kali ini banyak 40 regu terdiri dari putra putri terbaik dari pilihan sekolah masing – masing. Sedangkan rute yang dilalui, start depan kantor KONI Buleleng Jl. Udayana menuju Jl. Ngurah Rai - Jl. Pramuka - Jl. Ahmad Yani - Jl. Diponegoro - Jl. Erlangga - Jl. Imam Bonjol - Jl. Gajah Mada - Jl. Veteran - Jl. Veteran - Jl. Sudirman kemudian lanjut sebelah barat pompa bensin belok kanan menuju Jl. Ahmad Yani - Jl. Dewi Sartika - Jl. Udayana dan finish depan GOR Bhuwana Patra sebelah barat.

Melalui kegiatan gerak jalan ini meningkatkan rasa nasionalisme generasi muda khususnya pelajar di Kabupaten Buleleng untuk selalu berperan serta secara aktif dalam rangka menyambut Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke- 72.

Dirgahayu Republik Indonesia ke- 72, “Indonesia Kerja Bersama” Maju Pendidikan Buleleng.