(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BEDAH BUKU, DISKUSI LITERASI DAN LOMBA BACA PUISI LANGKAH PEMUDA CINTA AKAN BAHASA

Admin disdikpora | 31 Oktober 2018 | 524 kali

BEDAH BUKU, DISKUSI LITERASI DAN LOMBA BACA PUISI LANGKAH PEMUDA CINTA AKAN BAHASA

Singaraja, 29 Oktober 2018 | DISDIKTODAY

“Bangun Pemuda, Satukan Indonesia” begitulah tema Hari Sumpah Pemuda ke – 90 tahun ini. Dalam memaknai hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Buleleng Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Mahima Institute Indonesia serta Tatkala.co menggelar malam Pemuda Cinta dan Bahasa yang bertempat di Sasana Budaya, Singaraja Senin 29 Oktober 2018.

Kegiatan Bedah Buku kumpulan cerpen "Gadis Suci Melukis Tanda Suci di Tempat Suci" karya Made Adnyana Ole turut mengundang Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Kepala SMPN 4 Singaraja, Putu Budiastana, S.Pd, M.Pd dan Kepala SDN 2 Liligundi, Dra. Sumarni Astuti sebagai pembedah buku serta berbincang seputar Gerakan Literasi Sekolah dipandu moderator oleh Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P.

Pendiri Mahima Institute Indonesia, Kadek Sonia Piscayanti juga mengucapkan terima kasih kepada Disdikpora Kabupaten Buleleng karena telah mensupport sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Sebelum kegiatan bedah buku ini, juga telah dilaksanakan kegiatan Lomba baca Puisi tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan dari tanggal 28 s/d 29 Oktober 2018. Menurut informasi di lapangan kegiatan ini baru pertama dilaksanakan. Kedepan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng akan terus melakukan kerjasama dengan Mahima Institute Indonesia di bidang Pendidikan, khususnya gerakan literasi melalui seni sastra pertunjukan ataupun lomba-lomba. Hal ini untuk meningkatkan kebiasaaan membaca bagi para pemuda pelajar di Kabupaten Buleleng.

Di penghujung acara diserahkan piala penghargaan oleh Kadisdikpora Buleleng kepada para pemenang lomba baca puisi.