(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BEE 2017 KEMBALI DIGELAR

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 402 kali

BEE 2017 KEMBALI DIGELAR

Singaraja, DISDIK TODAY | Disdikpora Kabupaten Buleleng pada tahun 2017 ini kembali akan menggelar BEE (Buleleng Education Expo). Program Unggulan yang menampilkan potensi sekolah di Buleleng ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 5 Juni 2017 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional serta Hari Lahirnya Pancasila.

Rapat persiapan yang berlangsung Kamis 23 Maret 2017 di Aula Disdikpora Buleleng dipimpin oleh Sekretaris Disdikpora Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. dihadiri oleh Kabid, Kasubag, Kasi, serta Pengawas di lingkungan Disdikpora BUleleng membahas tentang persiapan awal BEE, terutama mengenai acara di dalamnya yang akan dikoordinir masing-masing seksi. Acara-acara dimaksud antara lain: Seminar, Lomba Inovasi Pembelajaran antar Guru SMP, Lomba Penulisan Jurnal Ilmiah antar Guru SD-SMP, Lomba Inovasi Sekolah antar Kasek SMP, Lomba Fashion Show Guru SD dan Smp, Lomba Dharma Gita SMP, Lomba Paduan Suara SMP, Lomba Tradisional (Ngulat Kisa, Ngulat Klangsah, Membuat Regek) SD - SMP, Lomba Karikatur SMP, Lomba Story Telling SMP, Lomba Band Akustik SMP, Buleleng Recycle Carnaval SD-SMP, Lomba masatua Bali SD, Lomba Menggambar TK dan Lomba Fashion Show TK.

Selain itu juga, event BEE ini akan dipadukan dengan Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD-SMP tingkat Kabupaten. Sementara, untuk FLS2N SMP akan dilombakan Festival Musik Tradisional, Festival Kreativitas Tari, Lomba Gitar Solo, Lomba Menyayi Solo, serta Lomba Cipta dan Baca Puisi. Sedangkan FLS2N SD akan melombakan Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Baca Puisi, serta Pantomim. 
Acara yang direncanakan akan berlangsung di Gedung Kesenian Gde Manik ini akan dimeriahkan pula oleh Pameran SMA-SMK, Perguruan Tinggi serta Job Fair dari Dinas Tenaga Kerja.