(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BERAGAM USULAN MUNCUL DALAM RAKORDIKPORA HARI PERTAMA

Admin disdikpora | 12 Oktober 2017 | 380 kali

BERAGAM USULAN MUNCUL DALAM RAKORDIKPORA HARI PERTAMA

Singaraja, DISDIK TODAY | Perbaikan sarana dan prasarana yang selama ini muncul dalam usulan pendidikan nampaknya masih menjadi prioritas usulan dalam Sidang Kelompok Rapat Koordinasi Pendidikan Pemuda dan Olahraga (RAKORDIKPORA) Tahun 2017. Hal tersebut disampaikan peserta rakor pada hari pertama yang terbagi dalam tiga kelompok, yaitu Bidang Pembinaan SMP, BIdang Pembinaan PAUD-PNF dan BIdang Sekretariat. Rakordikpora yang dibuka Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta, SH.,MH. mewakili Bupati Buleleng di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng, berlangsung selama 2 hari pada 10 – 11 Oktober 2017.

Sidang Kelompok yang digelar setelah paparan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Ir. Gede Wisnayawisna dan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. pada Bidang Pembinaan SMP mencatat sedikitnya 47 usulan sarpras. Usulan tersbut diantaranya berupa pembangunan fasilitas sekolah seperti Ruang Kelas Baru, meubleir, senderan dan pemagaran dan juga rehabilitasi sedang maupun berat. Sementara sarana pembelajaran berupa media pembelajaran juga banyak diusulkan oleh bidang Pembinaan PAUD-PNF dan Bidang Pembinaan SMP.

Sedangkan pada kelompok Sekretariat, yang membidangi kegiatan rutin lebih memfokuskan pada koordinasi teknis dengan SKPD maupun pihak terkait lainnya. Usulan pembaharuan dalam sistem koordinasi lintas sektoral yang melibatkan Disdikpora menjadi prioritas untuk dilaksanakan. Koordinasi yang selama ini telah baik berjalan antar lembaga diharapkan lebih terarah terencana melalui kegiatan kerjasama kelembagaan yang akan diprogramkan pada tahun mendatang.

Selanjutnya, Rakordikpora hari kedua yang akan berlangsung pada Rabu 11 Oktober 2017 akan diisi dengan Sidang Kelompok II yang terdiri dari Bidang Pembinaan GTK, Bidang Pembinaan SD dan Bidang Pemuda dan Olahraga yang dilanjutkan dengan pleno hasil Rakordikpora Tahun 2017.