(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BERBAGI INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN,  KADISDIKPORA TABANAN KUNJUNGI DISDIKPORA BULELENG

Admin disdikpora | 19 Juli 2018 | 401 kali

BERBAGI INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN, 
KADISDIKPORA TABANAN KUNJUNGI DISDIKPORA BULELENG

Singaraja, 18 Juli 2018 | DISDIK TODAY
Guna berbagi infomasi seputar manajamen pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabanan, Dr. I Gede Susila, S.Sos.,M.Si. berkunjung ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Rabu 18 Juli 2018. Kepala Disdikpora Tabanan yang didampingi Kasubag Perencanaan, Dewa Made Kerta dan Staf, diterima langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. bersama Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd.

Dalam penyampaian maksud dan tujuan kunjungannya, Mantan Sekwan Tabanan ini merasa perlunya saling bertukar infomasi seputar pengelolaan manajemen pendidikan di kabupaten dengan kabupaten lainnya di Bali, salah satunya Disdikpora Kabupaten Buleleng. Lebih lanjut pihaknya ingin belajar banyak tentang mekanisme pelaksanaan pelayanan pendidikan termasuk penilaian publik terhadap kinerja Disdikpora melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Termasuk Motto Layanan “Ikhlas Cerdas dan Tuntas” (ICT) yang digagas Disdikpora dalam memberikan pelayanan prima. Disamping itu, beberapa hal juga didiskusikan dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Kadisdikpora Buleleng, seperti Cascading Disdikpora, pengelolaan BOS, pengeloaan anggaran kegiatan, pengelolaan Dapodik dan Publikasi Pendidikan serta pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang hangat saat ini di masyarakat.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam sambutan hangatnya, menyampaikan terima kasih atas kunjungan incognito dari Kadisdikpora Kabupaten Tabanan bersama staf. Menurutnya, Kunjungan seperti ini sangat membantu upaya proses peningkatan kinerja kedua lembaga dalam melaksanakan tupoksi dengan urusan yang sejenis.