(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BERIKAN KAMI KESEMPATAN, BUKAN BELAS KASIHAN

Admin disdikpora | 13 Desember 2016 | 498 kali

BERIKAN KAMI KESEMPATAN, BUKAN BELAS KASIHAN

Singaraja, DISDIK TODAY | Jumat, 9 Desember 2016. Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kab Bueleng masa bhakti 2015-2020 berlangsung antusias walaupun diselimuti mendung gelap dan hujan rintik. Panitia telah siap jauh sebelum acara dan para undanganpun telah hadir 15 menit sebelum acara dimulai. Disdik Buleleng yang hadir dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd. mewakili Kadisdik Buleleng.

Tergelitik oleh kalimat akhir Laporan Ketua Panitia " Berikan Kami Kesempatan, Bukan Belas Kasihan. Kami akan tembus batas-batas kemampuan kami, meraih mimpi dan terbang bersama Garuda ", yang disampaikan dihadapan tamu undangan di SLB-C, Singaraja. Sementara itu, Ketua Koni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi atlit NPC Buleleng hingga ke tingkat Asean Paralympic Games. Ketua NPC Provinsi Balipun dalam sambutannya balik memuji kepedulian Pemerintah Kab. Buleleng kepada olahraga penyandang disabilitas, melalui Dissos, Koni dan Disdik Kab. Buleleng.

Senada dengan Ketum Koni dan Ketua NPC Prov Bali, Bupati Buleleng melalui Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Buleleng, Drs. I Ketut Asta Semadi, MM. merespon positif pembentukan Pengukuhan serta Pelantikan Pengurus NPC Kab. Buleleng Masa Bhakti 2015-2020. Organisasi ini sebagai wadah pengembangan prestasi olahraga penyandang disabilitas. Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada atlet NPC Kab. Buleleng yang telah mampu membawa nama Buleleng hingga ke arena Asean Paralympic Games, sementara hingga saat ini belum satu pun atlet non invalid berhasil membawa nama Buleleng di tingkat Asean.

Atas prestasinya pada sesi akhir acara, Bupati menyerahkan Dana Tali Kasih Kepada 4 orang atlet atas raihan 2 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu, pada Peparnas XV Tahun 2016 di Jawa Barat. Selamat bekerja NPC Kab. Buleleng.

Download disini