(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BIMBINGAN TEKNIS AKREDITASI LEMBAGA PAUD DAN PNF

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 328 kali

BIMBINGAN TEKNIS AKREDITASI LEMBAGA PAUD DAN PNF

Lovina, DISDIKTODAY | Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Drs.Gede Suyasa. M.Pd membuka Bintek Akreditas Lembaga PAUD dan PNF yang dilaksanakan di Hotel Melka Lovina, Kamis (9/3/2017).

Kegiatan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Buleleng ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Seksi Kurikulum PAUD dan PNF. Kegiatan berlangsung selama dua hari ini dibagi menjadi dua angkatan. Angkatan pertama yang dilaksanakan tanggal 9 maret, dengan jumlah peserta 40 lembaga yang berasal dari Lembaga PAUD Negeri sebanyak 15 lembaga, dan lembaga swasta sebanyak 25 lembaga. Pada angatan ke dua, peserta sebanyak 35 lembaga yang berasal dari Lembaga PAUD, LKP dan PKBM.

Kegiatan yang bertujuan untuk melakukan pembimbingan pengisian instrumen dan penyusunan kelengkapan administrasi terkait dengan pemenuhan standar nasional Pendidikan. Setelah kegiatan ini akan dilakukan kembali pendampingan terhadap Lembaga yang mengajukan Akreditasi yang dilakukan oleh tim Kelompok Kerja Akreditasi Kabupaten Buleleng yang sekaligus merupakan Narasumber dari Bintek ini.

Tim Kelompok Kerja Akreditasi ini terdiri dari unsur Disdikpora, Pamong Belajar SKB, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI), yang diketuai oleh I Putu Sriyasa, SH yang juga Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng.