(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BIMTEK KURIKULUM 13, GURU DIHARAPKAN LEBIH AKTIF GUNA MENINGKATKAN KUALITAS SISWA

Admin disdikpora | 06 Juli 2018 | 435 kali

BIMTEK KURIKULUM 13, GURU DIHARAPKAN LEBIH AKTIF GUNA MENINGKATKAN KUALITAS SISWA

Singaraja, Kamis, 5 Juni 2018 l DISDIKTODAY
Di penghujung akhir kegiatan Bimbingan Teknis penguatan penyusunan perangkat K13 jenjang Sekolah Dasar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. berkesempatan hadir guna memberikan arahan kepada para peserta bimtek. Kadisdikpora Buleleng kembali menekankan kepada sekolah yang menerapkan K13 khususnya para para guru harus lebih aktif lagi untuk mampu menggali permasalahan atau ide-ide baru dalam penyusunan K13. Hal ini menjadi penting sehingga bimtek ini memiliki manfaat dan hasil yang maksimal guna peningkatan mutu siswa.

Selain itu, bagaimana cara meningkatkan strategi pembelajaran serta selalu melakukan evaluasi sehingga ada vibrasi yang bisa di rasakan oleh siswa/i itu sendiri juga sangat diperlukan. Kesadaran akan komitmen guru untuk lebih mendalami dan memahami kurikulum ini juga sangat penting karena, ketika guru mampu menerapkan dan mengimplementasikan kurikulum secara benar maka kualitas proses pembelajaran akan secara otomatis memiliki peningkatan, sehingga menghasilkan ouput yang berkualitas juga.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber LPMP Provinsi Bali, dimana peserta gelombang pertama yang berjumlah 334 orang terdiri dari Guru kelas 2 (dua) dan kelas 5 (lima) yang berasal dari KecamatanTejakula, Kubutambahan, Sawan, Sukasada dan Buleleng. Oleh dikarenakan jumlah yang cukup banyak, maka tempat pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi dua, yang pertama bertempat di SDN 3 Banjar Jawa dan yang kedua bertempat di Aula Kantor UPP Kecamatan Buleleng yang terlaksana dari tanggal 2 s.d. 5 Juli 2018.

Sedangkanuntuk gelombang kedua dengan total peserta 236 dimana setiap TPK berjumlah 59 peserta yang terdiri dari Kecamatan Banjar, Seririt, Gerokgak, dan Busungbiu akan dilaksanakan dari tanggal 6 s.d. 9 Juli 2018.