(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BIMTEK PENGEMBANGAN PKB

Admin disdikpora | 14 Agustus 2017 | 602 kali

BIMTEK PENGEMBANGAN PKB

Sidoarjo, DISDIK TODAY | P4TK Penjas dan BK melaksanakan kegiatan Bimtek Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru PJOK dan BK berbasis komunitas guru melalui Bantuan Pemerintah mulai dari tanggal 8 s.d. 10 Agustus 2017.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Utami, Sidoarjo tersebut hadir Kepala Seksi GTK SMP Disdikpora Kabupaten Buleleng, Wayan Widiada, SE mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama Ketua MGMP PJOK, Made Tresna Wijaya, S.Pd. (Guru SMP N 6 Singaraja) dan Ketua MGBK, Drs. I Wayan Gebloh (Guru SMP N 1 Singaraja).

Kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama peserta didik. Program PKB yang merupakan kelanjutan dari program guru pembelajar memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi guru yang ditujukan dengan kenaikan capaian nilai UKG rata-rata nasional 70. Selanjutnya program PKB ini dilaksanakan berbasis komunitas guru dan tenaga kependidikan.

Disamping itu, tujuan kegiatan ini memahami kebijakan peningkatan kompetensi dan pembinaan karir guru, serta guna memahami mekanisme pelaksanaan PKB berbasis komunitas MGMP/MGBK dan sistim penjamin mutu.