(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BIMTEK SPMI JENJANG SD SE-BULELENG

Admin disdikpora | 13 Oktober 2017 | 607 kali

BIMTEK SPMI JENJANG SD SE-BULELENG

Lovina, DISDIK TODAY | Sesuai amanat Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah, Pemerintah Daerah selaku stake holder memiliki kewajiban untuk melakukan peningkatan mutu pendidikan di masing-masing jenjang sesuai kewenangannya. Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan SD menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Tahun 2017 jenjang SD se Kabupaten Buleleng.

Acara yang berlangsung di Banyualit Spa'n Resort, Lovina dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. yang sekaligus sebagai Ketua TPMPD Kabupaten Buleleng, Kabid Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.MM, Kasi Kurikulum SD, Made Sudarika, S.Pd.,M.Pd. dan Narasumber dari Widyaiswara LPMP Bali.

Dalam sambutannya dihadapan 200 orang peserta bimtek, Kepala Disdikpora menekankan bahwa dalam budaya mutu integritas adalah poin utama, bukan hasil sekolah semata. Setiap sekolah diharapkan lebih meningkatkan mutu sekolah itu sendiri. Lebih lanjut dijelaskan bahwa manajemen kepala sekolah sangat berpengaruh pada pencapaian tata kelola mutu pendidikan di internal sekolah itu sendiri serta kepala sekolah juga harus mampu membangun kultur yang positif dan berkualitas. Semakin bagus dan berkualitas sekolahnya maka anak-anak akan lahir berkualitas juga. Diharapkan melalui kegiatan Bimtek SPMI Pendidikan ini peserta bisa mendapatkan ilmu, pencerahan dan bisa membuat sekolah lebih baik dan berkualitas. Disamping itu Kadisdikpora menekankan keamanan sekolah khususnya tentang kantin sehat agar pihak sekolah memperhatikan kebersihan kantin.

Sebelumnya Kabid Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.,MM selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan perlunya melaksanakan kebijakan dan program dalam meningkatkan mutu sekolah yang salah satunya melalui bintek ini. Kegiatan bintek kali ini diikuti peserta kepala sekolah SD yang berasal dari 60 sekolah imbas yang berlangsung mulai tanggal 12 – 14 Oktober 2017.