(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BIMTEK SPMI JENJANG SEKOLAH DASAR KABUPATEN BULELENG TAHUN 2019

Admin disdikpora | 15 November 2019 | 535 kali

BIMTEK SPMI JENJANG SEKOLAH DASAR KABUPATEN BULELENG TAHUN 2019
Bungkulan, Kamis 14 Nopember 2019 | DISDIKTODAY
Kegiatan Bimbingan Teknis SPMI jenjang Sekolah Dasar se- kabupaten Buleleng dibuka secara resmi oleh Sekretaris Disdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, MM.Kegiatan Sistem Penjaminan Mutu Internal Pendidikan Dasar dan menengah adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri dari kebijakan dan proses yang terkait.Selain itu, dari sambutan Kadisdikpora Buleleng dapat disampaikan bahwa satuan pendidikan harus perpegangan pada Delapan Kunci Sukses Implementasi SPMI.Pesan ini yang harus selalu dijadikan pedoman, dimana delapan kunci sukses itu sendiri terdiri dari Sosialisasi SPMI kepada Warga Sekolah, Kepemimpinan kepala sekolah yang kuat, Perubahan paradigma warga sekolah, Komitmen dari TPMPS dan warga sekolah, Berjiwa pembelajar, Memahami setiap tahapan SPMI, Konsistensi dalam pelaksanaan SPMI dan Pembinaan yang optimal dari TPMPD.Maka dari pada itu peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Disisi lain dari laporan Kasi Kurikulum SD, Putu Kulawarma, S.Sos menyampaikan bahw tujuan kegiatan ini yang pertama mengembangkan visi misi kebijakan dan strategi penjaminan mutu pendidikan jenjang sekolah dasar, dan yang terakhir menerapkan siklus penjaminan mutu pendidikan, mengembangkan kegiatan yang dapat mendorong semua komponen satuan pendidikan terlibat dalam penjaminan mutu.Selanjutnya untuk peserta adalah sekolah-sekolah diluar dari sekolah model dan imbas dengan ketenuan peserta 1 kepala sekolahdan 1 orang guru dari masing-masing sekolah.Maka dari pada itu ada 160 peserta dari 80 sekolah di 9 kevamatan se-kabupaten Buleleng dengan rinsian sebagai berikut: Kec. Tejakula 16 orang, kec. Kubutambahan 16 orang, Kec. Sawan 16 orang, Kec. Buleleng 12 orang, Kec. Sukasada, 10 Orang, Ke. Banjar 10 orang dan kecamatan Gerokgak , Busungbiu dan Seririt masing-masing sebanyak 6 orang.

Bimtek SPMI ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 17 Nopember 2019 dengan 2 tempat pelaksanaan diantaranya SD N 3 Bungkulan dan SD N 3 Panji, masing-masing terdiri dari 40 peserta dan 1 kelas guru peserta.Selanjutnya untuk narasumber dari Kadisikpora Buleleng, Unsur akademis dari Dosen STAH Negeri Mpu Kuturan SIngaraja, Unsur Widya Iswara LPMP Bali, dan Unsur Fasilitator Daerah SPMI dari pengawas SD Disdikpora Buleleng.Dalam kegiatan ini turut hadir Korwil Disdikpora Kecamatan Se- Kabupaten Buleleng.