(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BIMTEK SPMI SATDIKDASMEN

Admin disdikpora | 30 Mei 2017 | 1023 kali

BIMTEK SPMI SATDIKDASMEN

Sawan, DISDIK TODAY | Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Pendidikan Dasar Dan Menengah (SATDIKDASMEN) diselenggarakan di SMP Negeri 2 Sawan mulai hari Minggu, 28 sampai dengan Rabu, 31 Mei 2017. Kegiatan diikuti oleh 12 Sekolah Dasar (SD), 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 8 Sekolah Menengah Atas / Kejuruan (SMA/K) dengan total peserta 72 orang yang terdiri dari 1 orang Kepala Sekolah dan 2 orang guru dari masing - masing sekolah.

Kegiatan yg diselenggarakan oleh LPMP Bali ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Siyasa, M. Pd. didampingi oleh Perwakilan LPMP Bali, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Fasilitator Daerah dan Kepala SMP Negeri 2 Sawan.

Dalam arahannya, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2015, setiap satuan pendidikan pada jalur formal dan nonformal wajib melakukan penjaminan mutu. Lebih lanjut disampaikan juga lbahwa berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah, dinyatakan bahwa fungsi sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah adalah untuk mengendalikan penyelenggaraan pendidikan oleh satuan pendidikan sehingga terwujud pendidikan yang bermutu. Selanjutnya Penjaminan mutu memiliki tujuan untuk menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan secara sistematik, holistik dan berkelanjutan sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri.