(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BIMTEK SPMI SMP KABUPATEN BULELENG TAHUN 2017

Admin disdikpora | 03 Oktober 2017 | 671 kali

BIMTEK SPMI SMP KABUPATEN BULELENG TAHUN 2017

Lovina, DISDIK TODAY | Bertempat di Banyualit Spa 'n Resort Lovina, Senin 02 Oktober 2017 dibuka kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) SMP Kabupaten Buleleng Tahun 2017.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Dalam sambutannya, Kadisdikpora menekankan bahwa dalam budaya mutu, integritas adalah poin utama, bukan hasil Sekolah tidak usah malu apabila dalam pembelajaran diperoleh hasil rendah, daripada meraih hasil yang tinggi namun diperoleh dengan cara kurang baik atau integritas rendah. Lebih lanjut, arah kebijakan pendidikan saat ini, tidak hanya hanya konsen di aksesabilitas saja tetapi paradigmanya harus juga mengarah pada mutu pendidikan, tandasnya.

Sebelumnya, Kabid PSMP Disdikpora Buleleng, I Made Sedana, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyatakan, sesuai amanat Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah, Pemerintah Daerah selaku stake holder memiliki kewajiban untuk melakukan penjaminan mutu pendidikannya. Berangkat dari regulasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Buleleng, melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga perlu melaksanakan kebijakan dan program yang dapat meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya melalui kegiatan seperti yang digelar saat ini.

Bimtek Penguatan SPMI SMP Kabupaten Buleleng diikuti oleh Ketua Tim dan Sekretaris Penjaminan Mutu di satuan pendidikan sekolah model dan imbas sebanyak 72 peserta. Bimtek kali ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 02 s.d 06 Oktober 2017, dengan menghadirkan Widyaiswara Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bali sebagai narasumber.