(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BINTEK BOS 2017 SMP/MTs SE - BULELENG

Admin disdikpora | 17 April 2017 | 360 kali

BINTEK BOS 2017 SMP/MTs SE - BULELENG

Singaraja,DISDIK TODAY | Bertempat di Hotel Bali Taman diselenggarakan Bimbingan Teknis Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) Tingkat SMP Negeri Swasta Se- Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 12 – 13 April 2017 dibuka langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dan dihadiri pula oleh Kepala Bidang PSD selaku Ketua Pelaksana BOS Kabupaten Buleleng, Kepala Bidang PSMP selaku Ketua Panitia, Kasi Peserta Didik SMP serta Koordinator Pengawas Disdikpora Buleleng.

Bimtek yang diikuti 156 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Bendahara SMP bertujuan untuk memberikan pedoman bagi satuan pendidikan dalam penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan BOS 2017, sehingga nantinya akan diperoleh input, output serta outcome yang sesuai berdasarkan tata kelola keuangan yang akuntabel melalui pengawasan secara internal maupun eksternal.

Pada hari pertama sebagai narasumber yaitu Ketua Pelaksana BOS Provinsi Bali memberikan materi tentang Kebijakan BOS 2017, kemudian dilanjutkan Narasumber dari BPD Bali yang membahas regulasi pencairan dana BOS dengan non cash / giro, sebagai penutup Narasumber dari Inspektorat Kabupaten Buleleng membawakan materi regulasi BOS 2017. Sedangkan pada hari ke-2 akan diisi praktek pelaporan pertanggungjawaban dana BOS yang dipandu oleh Narasumber dari Badan Keuangan Daerah Buleleng.