(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BLANKO IJAZAH SD DIDISTRIBUSIKAN

Admin disdikpora | 31 Juli 2017 | 508 kali

BLANKO IJAZAH SD DIDISTRIBUSIKAN

Singaraja, DISDIK TODAY | Disdikpora Kabupaten Buleleng, Jumat 28 Juli 2017 menyelenggarakan penyerahan blangko ijazah SD tahun pelajaran 2016/2017. Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor UPP Kecamatn Buleleng tersebut dihadiri oleh para Kepala UPP Kecamatan se Kabupaten Buleleng, Korwil Kecamatan Se Kabupaten Buleleng dan Ketua Gugus SD Se Kabupaten Buleleng.

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.,M.Pd. didampingi Kasi Kurikulum SD dan Kasubag Perencanaan, dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari satu etape tahun pelajaran. Namun karena proses pengadaan blangko ijazah menjadi kewenangan pemerintah pusat, sehingga distribusinya baru sampai di Buleleng pada tanggal 25 Juli 2017.

Disamping itu, Kabid PSD juga menegaskan agar penulisan ijazah agar benar-benar dilaksanakan secara hati-hati untuk menghindari kesalahan, mengingat jumlah blangko yang diterima sudah sesuai dengan jumlah peserta didik yang mengikuti ujian akhir. Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan arahan teknis tentang penulisan ijazah sesuai dengan lampiran III Peraturan Balitbang Kementiran Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 018/H/EP/2017 tentang Petnjuk Teknis Pengisian Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016/2017.

Selanjutnya, dihimbau kepada Kepala UPP Kecamatan dan Korwil agar memantau proses penulisan ijazah di wilayah kerja masing-masing, dan nantinya menyampaikan laporan secara terinci nama beserta nomor seri ijazah yang diterima masing-masing siswa.