(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BLANKO IJAZAH SMP DIDISTRIBUSIKAN

Admin disdikpora | 21 Juni 2018 | 756 kali

BLANKO IJAZAH SMP DIDISTRIBUSIKAN

Lovina, DISDIK TODAY|
Blangko Ijazah jenjang SMP Tahun Pelajaran 2017/2018 sudah didistribusikan pada Rabu, 13 Juni 2018. Kegiatan yang berlangsung di Bali Taman, Lovina dipimpin Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Sebanyak 11 ribu lebih lembar blanko Ijazah SMP yang terdiri dari Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013 diserahkan kepada 74 Kepala SMP se Kabupaten Buleleng. Sebelum acara penyerahan kepada masing-masing Kepala SMP, pertemuan didahului dengan sosialisasi teknis penulisan Ijazah. Dimana pada tahun ini pedoman penulisan Ijazah mengacu pada Peraturan Kepala Badan Penelitidan dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 016/H/EP/2018 tentang Bentuk, Spesifikasi dan Pengisian Blanko Ijazah pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2017/2018.

Dalam arahannya saat mengawali sosialisasi, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleg menyampaikan bahwa secara prinsip, teknik penulisan Ijazah tahun ini sama dengan penulisan tahun lalu. Akan tetapi jika ada hal-hal yang kurang dapat dipahami atau menimbulkan mulittafsir dalam memehami ketentuan, pihak satuan pendidikan segera melaporkan kondisdi yang terjadi. Dengan harapan tidak terjadi kesalahan dalam menulis mengingat jatah blanko yang diberikan sudah sesuai dengan yang diajukan. Jika terjadi kekurangan atau kerusakan agar segera menghubungi Disdikpora Kabupaten Buleleng.