(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BRC AJANG KREATIF LESTARIKAN LINGKUNGAN

Admin disdikpora | 05 Juni 2017 | 368 kali

BRC AJANG KREATIF LESTARIKAN LINGKUNGAN

Singaraja, DISDIK TODAY | Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng kembali menggelar Buleleng Recycle Carnaval (BRC) untuk kedua kalinya pada Sabtu, 3 Juni 2017 di Taman Kota Singaraja. BRC yang dilepas resmi oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG diikuti sedikitnya 56 peserta dari berbagai jenjang mulai TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi.

Kepala Disdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari atas semangat untuk membangun kelestarian lingkungan, menumbuhkan budaya kreatif dalam mengolah dan menghargai sampah. Disamping itu kegiatan ini sebagai media diseminasi pentingnya pendidikan lingkungan dan terobosan dalam mendukung program-program pemerintah di bidang lingkungan.

BRC diisi dengan kegiatan lomba peragaan busana berbahan bekas yang didaur ulang menjadi pakaian yang atraktif dan estetik sehingga memiliki manfaat selain sebagai media hiburan juga sebagai media kreativitas peserta didik dalam berekpresi memanfaatkan bahan daur ulang menjadi berguna dan bernilai.

Buleleng Recycle Carnaval (BRC) kali ini dibagi menjadi 4 kategori, yaitu Lomba BRC Tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Ekshibisi.