(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUKA RAKORDIKPORA, BUPATI UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PARA GURU

Admin disdikpora | 12 Oktober 2017 | 360 kali

BUKA RAKORDIKPORA, BUPATI UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PARA GURU

SIngaraja, DISDIK TODAY|Rapat Koordinasi Pendidikan Pemuda dan Olahraga (RAKORDIKPORA) Tahun 2017, Selasa 10 Oktober 2017 dibuka resmi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta, SH.,MH. di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng. Acara pembukaan yang dihadiri Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, Instansi terkait, Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng, Pengurus PGRI, KONI, Lembaga Mitra PAUD-PNF, MKKS SMP, K3S dan Pengawas Sekolah ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. mengawali laporannya menyampaikan bahwa lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza wajib dinyanyikan dalam acara resmi sesuai arahan Meneteri Pendidikan dan Kebudayaan. Selanjutnya, Kadisdikpora menyampaikan secara bertahap rangkaian kegiatan Rakordikpora kali ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 10 – 11 Oktober 2017 bertujuan mengevaluasi capaian pelaksanaan program dan kegiatan prioritas tahun 2013-2017, dan menyusun Perencanaan DIKPORA dalam rangka Penyusunan Rencana Strategis Disdikpora Kabupaten Buleleng Tahun 2018-2022 guna mendukung Penyusunan RPJMD Kabupaten Buleleng Tahun 2018-2022.

Sementara itu, Bupati Buleleng dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Setda, Made Arya Sukerta, SH.,MH. menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Rakordikpora kali ini. Terlebih disampaikan bahwa dengan tema “Bersama Membangun Pendidikan, Kepemudaan Dan Keolahragaan Yang Merata, Berkeadilan Dan Berkualitas Di Kabupaten Buleleng” diharapkan RAKORDIKPORA ini berhasil menginventarisir permasalahan-permasalah yang ada, lanjut menemukan formula atau langkah dan strategi yang tepat sebagai dasar menentukan arah dan kebijakan pembangunan pendidikan, pemuda dan olahraga di Kabupaten Buleleng pada tahun-tahun mendatang.
Sebelumnya, Bupati Buleleng dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru dan Para Pendidik atas keberhasilan peserta didik Buleleng yang mulai mampu meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik. “Hal ini menunjukkan bahwa kita semua sudah bekerja dengan baik dan ke depan perlu bekerja lebih giat dan cermat lagi,” lanjutnya.

Rakordikpora yang merupakan agenda tahunan Disdikpora Kabupaten Buleleng akan diisi dengan agenda Sidang Kelompok yang terdiri dari Kelompok Bidang Pembinaan PAUD-PNF, Bidang Pembinaan SMP, Bidang Sekretariat di hari pertama. Sedangkan di hari kedua diisi dengan Bidang Pembinaan SD, Bidang Pembinaan GTK dan Bidang Pemuda dan Olahraga.