(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BULELENG ACADEMY 2017 LANGKAH AWAL MEMBANGUN ENTERPRENEUR MUDA

Admin disdikpora | 29 November 2017 | 342 kali

BULELENG ACADEMY 2017 LANGKAH AWAL MEMBANGUN ENTERPRENEUR MUDA

Pancasari, DISDIK TODAY | Meningkatkan suber daya manusia, khususnya membangun visi generasi muda yang berkarakter, berbudi pekerti luhur, memiliki kepekaan dan motivasi yang kuat untuk menjadi enterpreneur muda khususnya di Kabupaten Buleleng diperlukan berbagai upaya dan strategi . Salah satu upaya tersebut dilaksanakan Disdikpora kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Junior Chamber Indonesia (JCI) Singaraja melalui penyelenggaraan Buleleng Academy 2017. Even edukasi bagi wirausaha muda perdana ini mengambil tempat di Wisma Nangun Kerti, Desa Pancasari.

Buleleng Academy 2017 dibuka resmi Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. pada Selasa 28 Nopember 2017. Dalam sambutannya, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng , Drs. Gede Suyasa, M.Pd. menyampaikan, kegiatan Buleleng Academy yang pertama ini merupakan langkah awal untuk membantu menciptakan, mendidik, membina, melatih anak-anak muda untuk bisa menjadi enterpreneur untuk berwirausaha.

Sedangkan yang tak kalah pentingnya juga pemuda harus tangguh dan kuat menghadapi perubahan baik dari sisi sektor ekonomi maupun sosial serta melahirkan pemuda-pemuda yang kreatif, inovatif, produktif dan bermanfaat untuk bangsa dan negara. Selain itu Buleleng Academy 2017 akan menjadi program tahunan dan diharapkan setiap tahun akan lahir anak-anak muda yang kuat untuk betul-betul bisa mewujudkan bonus demografi untuk menjadi modal bangsa.

Buleleng Academy 2017 yang diikuti sebanyak 50 orang peserta dari berbagai unsur kepemudaan dari kalangan perguruan tinggi dan organisasi kemasyarakatan pemuda di Buleleng ini diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 Nopember 2017, dengan menghadirkan narasumber dari praktisi maupun akademisi.