(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BULELENG IKUTI PEMILIHAN KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS BERPRESTASI DAN BERDEDIKASI TAHUN 2019

Admin disdikpora | 16 Agustus 2019 | 523 kali

BULELENG IKUTI PEMILIHAN KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS BERPRESTASI DAN BERDEDIKASI TAHUN 2019
Jakarta, 15 Agustus 2019 |DISDIKTODAY
Buleleng tahun ini mengirim kepala sekolah dan pengawas mewakili Bali untuk mengikuti kegiatan Pemilihan Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2019.Dalam kesempatan ini Kadisdikpora Kab.Buleleng Ir.Gde Darmaja,M.Si, yang diwakili oleh Kepala Seksi GTK SD, Ketut Suardika turut mendampingi para Jawara Buleleng berlomba dari tanggal 12 s.d 18 Agustus 2019 di Hotel Mercure center Ancol,Jakarta.
Dikutip dari laman Kemendikbud pada tahun 2019 ini, Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 diikuti 908 orang Guru dan Tenaga Kependidikan dari 34 provinsi.Peserta terdiri dari unsur guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga kependidikan jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang merupakan hasil seleksi berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, kemudian nasional.Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud.Lomba dibagi menjadi 28 kategori dan kategori tersebut memisahkan tiap jabatan fungsional dan jenjang pendidikan.

Sedangkan untuk Penilaian pada lomba guru berprestasi, tidak hanya fokus pada kompetensi teknis dan akademis, tetapi juga tiga kompetensi lain yaitu sosial, profesionalitas, dan wawasan kependidikan turut dinilai. Selain itu, uji kemampuan tersebut tak hanya dilakukan melalui tes tertulis, tetapi juga melalui beberapa rangkaian kegiatan para guru dan tenaga kependidikan dengan membuat video aktivitasnya selama mengajar di sekolah yang diunggah secara daring, dan penilaian melalui aktivitas permainan dan tugas kelompok. Selanjutnya, Acara Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi ini diselenggarakan Kemendikbud sebagai langkah konkret menyukseskan visi Pemerintah yang fokus pada pembangunan manusia dan semangat HUT ke-74 RI “SDM Unggul Indonesia Maju..
Berikut nama Guru, kepala sekolah dan pengawas yang ikut dalam kegiatan ini
Untuk kabupaten buleleng unggul memperoleh Juara I di provinsi, diantaranya :
1. Putu Murtini,S.Pd. M. JUARA I PENGAWAS SD
2. Drs. I Wayan Suwita, MPd. JUARA I PENGAWAS SMP
3.Dra. Ni Putu Karnadhi.M.Si. JUARA I KEPALA SMP
Sedangkan dari Pengawas SMA adalah Drs.Putu Arimbawa.MPd. dan Kepala SMK 1 Sawan, Made Rasta,S.Pd.M.Pd .Untuk Guru yang berdedikasi adalah Drs.Gede Sujaya Artana. Guru SMP Satu Atap N 1 Kubutambahan.