(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUNDA PAUD BULELENG KUNJUNGI PAUD HI KOTA BOGOR

Admin disdikpora | 13 Desember 2018 | 408 kali

BUNDA PAUD BULELENG KUNJUNGI PAUD HI KOTA BOGOR

BOGOR, 11 Desember 2018 | DISDIK TODAY

Tim Bunda PAUD Kabupaten Buleleng yang dipimpin langsung Bunda PAUD Kabupaten, Nyonya Aries Suradnyana melakukan kunjungan di salah satu lembaga PAUD HI (Holistic Integratif), TK AKBAR Kota Bogor.

Bunda PAUD yang didampingi oleh Kepala Disdikpora Kab. Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd bersama Tim disambut langsung oleh Bunda PAUD Kota Bogor Yane Ardia Bima Arya beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Kepala TK Akbar bersama Stakeholder dan Anak-anak TK Akbar dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

Dalam suasana kekeluargaan tersebut Bunda PAUD Kota Bogor saling bertukar informasi dengan BUNDA PAUD Kabupaten Buleleng terkait perkembangan lembaga PAUD di wilayah masing-masing, yang dilanjutkan dengan menyaksikan Profil TK Akbar oleh Kepala TK Akbar, Dra.Hj. Arie Nurlestari.

Informasi penting yang tergali saat kunjungan tersebut, sebagaimana disampaikan Bunda PAUD Buleleng, bagaimana mewujudkan PAUD HI yang berkualitas dan mampu memberikan layanan pendidikan maksimal melalui kerjasama intens dengan instansi terkait sesuai yang diamanahkan oleh Permen Ko.Kesra nomor 6 tahun 2014 tentang PAUD HI.

Program PAUD HI tersebut menjadi sangat penting diketahui dan diadopsi pelaksanaannya seperti pada manajemen tata kelolanya, kurikulumnya dan pembiayannya.

Disamping itu bagaimana menjalin kemitraan dengan instansi terkait, mengelola segala bentuk kontribusi yang diberikan pihak terkait serta selanjutnya bagaimana lembaga mampu menciptakan inovasi dan program-program unggulan tertentu dengan memanfaatkan peluang yang tersedia.

Dengan demikian maka akan tercipta lembaga layanan PAUD yang berkualitas menuju kota layak anak di Kabupaten Buleleng, tegas Nyonya Aries Suradnyana di usai kegiatan.