(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUNDA PAUD BULELENG SIAP DINILAI

Admin disdikpora | 19 September 2017 | 364 kali

BUNDA PAUD BULELENG SIAP DINILAI

Singaraja, DISDIK TODAY | Rombongan Tim Penilai Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Provinsi Bali yang diketuai oleh Kepala UPT BPTP Provinsi Bali, Ni Made Metti Utami diterima langsung oleh Bupati Buleleng Putu Suradnyana, ST bersama Wakil Bupati Buleleng, dr.Nyoman Sutjidra, Sp.OG. di Rumah Jabatan Bupati Buleleng Senin (18/9) pada acara Penilain Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Provinsi.

Seremonial yang berlangsung cukup meriah dengan penampilan atraksi anak-anak PAUD seperti tari Kecak dari TK Negeri Pembina Singaraja, dan Joged dari TK Widya Sesana Sangsit. Dalam kesempatan ini Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny.Aries Suradnyana berkesempatan melakukan presentasi tentang perkembangan PAUD di Buleleng selama 5 tahun terakhir. Salah satu poin penting paparannya adalah mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya PAUD, yang nampak dari meningkatnya angka partisipasi kasar (APK) dan angka partisipasi murni (APM) PAUD secara signifikan dalam 5 tahun terakhir masing-masing mencapai 75,07% dan 71,44%.

Keseriusan masyarakat dalam mengelola lembaga PAUD juga nampak dari terbentuknya sebanyak 25 TK Negeri di Kabupaten Buleleng dan lembaga PAUD swasta yang mencapai 333 lembaga sehingga total lembaga 358 tersebar di 9 kecamatan di Buleleng.

Dalam kesempatan itu, nampak pula hadir perwakilan dari mahasiswi Windesheim University Belanda yang menjalin kerjasama dengan Undiksha dalam penerapan program pembelajaran “pyramid” dan “parenting” terhadap beberapa lembaga TK di Buleleng.

Dalam presentasi dan tanya jawab yang berlangsung sekitar 90 menit setelah acara seremonial di ruang tamu Rumah Jabatan tersebut, Bunda PAUD Buleleng, Ny. Aries Suradnyana juga didampingi oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dan Tim Bunda PAUD Kabupaten Buleleng yang terdiri dari unsur PKK, SKPD terkait dan Organisasi Mitra.