(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUNDA PAUD KABUPATEN KUNJUNGI TK KELAS JAUH

Admin disdikpora | 20 September 2017 | 450 kali

BUNDA PAUD KABUPATEN KUNJUNGI TK KELAS JAUH

Pedawa, DISDIK TODAY | Sehari pasca penilaian Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Tahun 2017, Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana berkesempatan melaksanakan kunjungan ke PAUD yang berlokasi di Desa Pedawa, Selasa 19 September 2017.

Bunda PAUD Buleleng yang didampingi Perbekel Desa Pedawa, I Putu Sudarmaja, Bunda PAUD Desa, Made Armariani dan Kepala TK, Wayan Eropensi ini mengunjungi TK Negeri Desa Pedawa Kelas Jauh yang berlokasi di Dusun Bangkiang Sidem, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar.

Dari pantauannya nampak sarana prasana PAUD yang masih terbatas, namun kesadaran dan antusias masyarakat akan pentingnya PAUD sebagai cikal bakal generasi emas menjadikan semangat untuk mendidik anak-anaknya di TK.

TK Negeri Desa Pedawa Kelas Jauh merupakan salah satu inovasi Disdikpora Kabupaten Buleleng untuk meningkatkan aksesbilitas pendidikan khususnya PAUD. Sementara di Desa Pedawa telah ada TK Negeri yang berlokasi di pusat desa sedangkan kelas jauhnya ada di Dusun Bangkiang Sidem dan Banjar Dinas Insakan, yang memanfaatkan balai masyarakat setempat untuk kegiatan TK.