(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUPATI BULELENG HARAPKAN BUNDA PAUD MENJADI PENGGERAK UTAMA DALAM PEMBINAAN LAYANAN PENDIDIKAN BAGI ANAK USIA DINI

Admin disdikpora | 30 September 2020 | 159 kali

BUPATI BULELENG HARAPKAN BUNDA PAUD MENJADI PENGGERAK UTAMA DALAM PEMBINAAN LAYANAN PENDIDIKAN BAGI ANAK USIA DINI

Singaraja, Rabu 30 September 2020 |DISDIKTODAY
"Bunda Pendidikan Anak Usia Dini diharapkan senantiasa ikut mendorong, memotivasi, membina, dan menggali sumber daya dan dana untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan anak usia dini sehingga nantinya seluruh anak memperoleh kesempatan yang sama dalam menikmati pendidikan sehingga akan tercipta generasi emas yang berkualitas serta berkarakter. "

Seperti itulah yang disampaikan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S. T saat hadir memberikan sambutan dalam kegiatan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan tahun 2020.Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini kedepan Bunda PAUD dari tingkat pusat sampai level Desa diharapkan menjadi penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia (0-6 tahun) di wilayahnya guna mendukung terwujudnya layanan PAUD berkualitas. Hal tersebut tidak terlepas dari konsep tri pusat pendidikan yang mana pendidikan bukanlah tanggung jawab pemerintah saja namun semua pihak mesti ikut berkontribusi sesuai dengan keberadaan, peran dan fungsinya masing-masing.Di sekolah akan mendapatkan penghayatan, di keluarga memberikan pemahaman dan di masyarakat anak didik emmperoleh pengalaman.Jadi ketiga unsur tersebut mesti bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan tujuan nasional pendidikan.

Perlu diketahui bersama sebelum penyampaian sambutan Bupati Buleleng. Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana, berkesempatan melakukan penyematan sebagai simbolis pengukuhan kepada empat Bunda PAUD diantaranya Ny. Florantini Mastika Bunda PAUD Kecamatan Sawan, Ny. Mas Suariani Suradnyana, Bunda PAUD Kecamatan Sukasada, Ny. Cornelia Pustaka Bunda PAUD Kecamatan Buleleng dan Ny. Sayu Juliani Kartika Yuda Bunda PAUD Kecamatan Seririt.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M, Plt. Para Camat, Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Plt. Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ketua GOPTKI Kabupaten Buleleng, Para Bunda PAUD Kecamatan serta undangan lainnya