(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUPATI BULELENG LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PAUD PERCONTOHAN SATU-SATUNYA DI BALI

Admin disdikpora | 23 September 2019 | 337 kali

BUPATI BULELENG LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PAUD PERCONTOHAN SATU-SATUNYA DI BALI

Busungbiu, 20 September 2019|DISDIKTODAY

Komunikasi yang intens antara Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan Pemerintah pusat akhirnya membuahkan hasil.Terbukti Kabupaten Buleleng pada tahun ini memperoleh Bantuan pembangunan PAUD percontohan dari Dirjen PAUD dan Dikmas, Kemendikbud RI.Bertempat di Lapangan umum Kecamatan Busungbiu, hari ini (20/9/19) Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Bunda PAUD kabupaten Buleleng, Ny. Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana melakukan peninjauan lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan sekaligus melakukan peletakan batu pertama.

Dalam penyampaian sambutan, Bupati Buleleng menyampaikan bahwa, “Bagi saya PAUD ini sangat penting untuk pembentukan mental karakter bagi anak-anak kita kedepan menjadi insan-insan yang kuat, memiliki kemampuan berinteraksi secara sosial maupun pribadi, justru di usia emas ini ditempa agar bisa menjadi kuat.Selain itu jika berbicara percontohan kedepan diharapkan, bukan saja dari sisi bangunannya saja tetapi bagaimana upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas dari pada PAUD yang ada kecamatan Busungbiu ini. Pembangunan PAUD ini kedepan juga diharapkan agar ada sesuatu yang khusus , sehingga benar-benar menjadi contoh dalam memberikan kontribusi terhadap kualitas PAUD itu sendiri”jelas Bupati Buleleng.

Selanjutnya, laporan Kadisikpora Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Disdikpora, Made Astika, S.Pd, MM menyampaikan bahwa pembangunan PAUD percontohan memiliki nilai sebesar satu miliar delapan puluh delapan juta rupiah sudah termasuk mebelluer dan sarana prasarana.Untuk waktu pelaksanannya selama 120 hari terhitung sejak dana masuk ke panitia dan untuk luasnya 10 are.Selain itu pembangunan ini dilaksanakan secara swakelola tipe satu oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng sesuai dengan peraturan Presiden no 16 tahun 2018.

Untuk informasi Pembangunan PAUD percontohan ini merupakan satu-satunya di Bali dan di Kabupaten Buleleng.Dalam kegiatan ini turut hadir DPR RI Dapil Bali, Ketut Kariyasa Adnyana, Camat Busungbiu, I Gede Putra Aryana. S. Sos. MAP, Muspika Busungbiu, Bunda PAUD kecamatan Busungbiu, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF serta undangan lainnya.