(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUPATI PAS APRESIASI PRESTASI RENANG “RARE” BULELENG

Admin disdikpora | 22 Februari 2019 | 373 kali

BUPATI PAS APRESIASI PRESTASI RENANG “RARE” BULELENG

Singaraja, 21 Pebruari 2019| DISDIK TODAY
Dengan penuh rasa bangga dan hangat Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menerima Bayu dan Jipi di Ruang Rapat Bupati Buleleng, Kamis 21 Pebruari 2019. Bupati Buleleng mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan atlet renang Buleleng, pemilik nama lengkap Made Bayu Artiana Putra Dhananjaya siswa SDN 3 Banjar Jawa atas keberhasilannya meraih 10 Medali Emas dalam Kejuaraan Renang antar Sekolah Se-Indonesia (KRAS) 2019 di Kolam Renang Kerta Krida AAU Yogyakarta beberapa hari lalu. Begitu juga altet Jipi, pemilik nama lengkap Made Pryamanaya Satria Dewadatta Ganesha Pooja siswa SDBS yang telah mampu meraih 2 Perak dan 1 Perunggu dalam ajang yang sama.

Hadirnya prestasi kedua anak Buleleng berbakat ini menurut Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana mampu menginspirasi insan olahraga renang di Buleleng. Dan tidak berlebihan jika Pemkab Buleleng menunjukkan kesungguhan dalam memajukan olahraga di Bali Utara dengan membangun fasilitas standar internasional beserta pemeliharaannya. Selanjutnya giliran masyarakat yang mampu memanfaatkan secara maksimal dan membawa nama harum daerah pada even-even regional, nasional bahkan internasional. Hal ini akan berdampak positif bagi daerah dalam mempercepat proses pembangunan daerah dengan memperoleh bantuan yang lebih dari Pemerintah Pusat. Dengan prestasi kita mudah mengakses bantuan pusat untuk pembangunan daerah. Demikian penegasan Bupati PAS.

Bayu dan Jipi yang saat itu didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.MAP mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama Kasi Pembinaan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd., Ketua Harian PRSI Kabupaten Bulelen, Made Sumarga Jaya dan Sekum PRSI Kabupaten Buleleng, Wayan Setaya, S.Pd.M.Pd. nampak menunjukkan wajah bangga dan bahagia. Dengan berkalungkan 10 medali yang diraihnya, putra dari Dr. Wayan Artanayasa, S.Pd., M.Pd ini duduk berdampingan dengan Bupati Buleleng. Hal serupa juga nampak pada Jipi, putra dari Roby Ganesha Pooja ini mengenakan medalinya diapit Ketua Harian dan Sekum PRSI Buleleng.

Selanjutnya Bupati Buleleng berkomitmen akan membantu dana penyelenggaraan even bagi atlet serta menyiapkan bonus yang berprestasi.

Foto: Humas Buleleng