(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

CEGAH PENYEBAR LUASAN COVID 19, BULELENG SIAPKAN SEKOLAH SEBAGAI TEMPAT ISOLASI

Admin disdikpora | 16 April 2020 | 433 kali

CEGAH PENYEBAR LUASAN COVID 19, BULELENG SIAPKAN SEKOLAH SEBAGAI TEMPAT ISOLASI
Senin, 13 April 2020 | DISDIKTODAY
Beberapa sekolah sudah dipersiapkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng bersama Kecamatan Buleleng dalam penanggulangan Covid 19. SD N 1 Banjar Jawa, SD N 5 Kampung Baru, SD N 2 Kaliuntu dan SD N 4 Kaliuntu adalah beberapa sekolah yang sudah ditinjau yang mungkin refresentatif dan layak digunakan sebagai tempat isolasi bagi Pekerja Imigran Indonesia asal Buleleng.
Seperti yang diungkapkan Plt. Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, MM. saat di mintai keterangan terkait sekolah yang dijadikan tempat isolasi mengungkapkan bahwa kami dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ikut serta membantu bersama-sama dengan Kecamatan Buleleng menyiapkan tempat isolasi bagi Pekerja Imigran Indonesia yang akan datang ke Buleleng .Sekolah dijadikan tempat isolasi adalah merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Buleleng serta untuk peninjauan titik isolasi sudah dilakukan bersama oleh Satgas penanggulangan covid 19 , Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng.
Lebih lanjut lagi himbauan kepada masyarakat terutamanya orang tua siswa tidak perlu kawatir, karena sebenarnya isolasi ini adalah untuk warga yang sehat hanya saja perlu dilakukan diteksi dini apakah selama 14 hari kedepan terkontaminasi Covid 19.Ditambahkan pula bagi sekolah yang dijadikan tempat isolasi dipastikan setiap ruangan disiapkan hand sanitizer dan penyemprotan disfektan secara rutin serta terkait Sapras maupun kosumsi sudah dipersiapkan oleh kecamatan yang mewilayahi tempat isolasi. Dan untuk saat ini ada tujuh orang Pekerja imigran Indonesia asal Buleleng sudah melakukan isolasi di SD N 1 Banjar Jawa.