(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DESA USULKAN SENDERAN DAN PENYENGKER SMA

Admin disdikpora | 08 Februari 2017 | 401 kali

DESA USULKAN SENDERAN DAN PENYENGKER SMA

Tejakula, DISDIK TODAY | Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tejakula berlangsung pada Rabu, 1 Pebruari 2017 di Balai Masyarakat Desa Tejakula. Acara yang diawali dengan laporan Camat Tejakula, Drs. Nyoman Widiartha dilanjutkan arahan dari Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Dharmaja, M.Si.

Saat sidang kelompok Sosial Budaya yang dipimpin Kepala Bidang Sosbud, Bappeda dan Litbang Kabupaten Buleleng, Drs. I Dewa Made Sudiartha didampingi OPD terkait, ada beberapa usulan prioritas yang disampaikan delegasi desa. Dari 10 desa yang ada di Kecamatan Tejakula terdapat 3 Desa mengajukan kepada Disdikpora Buleleng, yaitu Desa Tembok, dengan usulan mobil angkutan sekolah, Desa Les, dengan usulan Pembangunan Gedung SMP Satap dan Desa Bondalem dengan usulan Pembuatan Senderan dan Penyengker SMAN 2 Tejakula, Penyengker SDN 3 Bondalem serta Tembok Pembatas dan Saluran Air di SDN 1 Bondalem.

Khusus terhadap usulan Pembuatan Senderan dan Penyengker SMAN 2 Tejakula, Disdikpora yang dalam kesempatan tersebut dihadiri Kasi Peserta Didik PAUD-PNF, Ketut Armaya, SH, Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. dan Kasubag Perencanaan Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. menanggapi dengan memberikan saran agar usulan dimaksud disampaikan oleh sekolah yang bersangkutan secara tertulis kepada Dinas Pendidikan Provinsi Bali melalui UPT Dinas Pendidikan Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng. Hal ini mengingat mulai tahun 2017 pengelolaan SMA/SMK berada dibawah kewenangan pemerintah provinsi. Sedangkan terhadap usulan lainnya akan ditindaklanjuti dengan mengadakan kajian sesuai kewenangan dan prediksi kondisi anggaran pada tahun mendatang

Download disini