(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DEWAN JURI TETAPKAN JUARA OSN SMP KABUPATEN BULELENG 2017

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 642 kali

DEWAN JURI TETAPKAN JUARA OSN SMP KABUPATEN BULELENG 2017

Singaraja, DISDIK TODAY |Pemeriksaan Lembar Jawaban OSN SMP Tingkat Kabupaten dilaksanakan di SMPN 1 Singaraja dilaksanakan oleh dewan juri dengan berpedoman pada kunci jawaban yang dikirim langsung oleh Dirjen Dikdasmen, Direktorat PSMP, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Aturan penetapan peringkat memakai parameter berbeda tiap mata pelajaran. Untuk mapel Matematika aturan peringkat berdasarkan: 1. Total skor tertinggi, 2. Jika terdapat peserta yang skornya sama, maka ditentukan berdasarkan total skor tertinggi pada bagian isian singkat. 3. Jika peringkat masih sama, maka ditentukan berdasarkan kelas termuda dari siswa. 4. Jika peringkat masih sama, maka ditentukan berdasarkan usia termuda dari siswa.

Sedangkan pada mapel IPA aturan penetapan peringkatnya adalah: 1. Jika peringkat sama, maka ditentukan berdasarkan jumlah jawaban benar yang paling banyak. 2. Jika peringkat masih sama, maka ditentukan berdasarkan kelas termuda atau umur peserta termuda. Untuk mapel IPS aturan penetapan peringkatnya adalah: 1. Jika peringkat sama, maka ditentukan oleh kelas dan usia termuda. 2. Jika peringkat masih sama, maka ditentukan dengan siapa yang paling sedikit mencoret atau menghapus jawaban, pertimbangan ini didasarkan pada tingkat ketepatan dalam pengambilan keputusan. Demikian disampaikan Kepala Seksi Peserta Didik SMP, Disdikpora Buleleng, Putu Prima Sutha, S.Sn. Selasa, 14 Maret 2017. Selanjutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut maka diperoleh juara OSN SMP Kabupaten Buleleng Tahun 2017 dari masing-masing mata pelajaran, adalah :
Mapel Matematika :
Juara I : I Putu Wisnu Jaya Wardana, SMPN 4 Singaraja 
Juara II : I Gede Bayu Bagus Ananda Radiasa, SMPN 1 Singaraja
Juara III : Ngurah Putu Yuli Sarastama, SMPN 1 Tejakula
Mapel IPA :
Juara I : Gede Arya Diva Dhananjaya, SMPN 1 Seririt
Juara II : Putu Oki Wiradita Aryawan, SMPN 4 Singaraja
Juara III : Putu Ratria Sesariani, SMPN 2 Banjar
Mapel IPS : 
Juara I : Komang Maresta Rustikayanthi, SMPN 1 Singaraja
Juara II : Yohanes Cipta Dana, SMPN 1 Seririt
Juara III : Kadek Ghea Wulandari, SMPN 5 Tejakula

Para juara ini sebelum berlaga di OSN Tingkat Provinsi Bali, akan dibina selama 20 kali pertemuan oleh para dewan juri di SMPN 1 Singaraja.