(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DIALOG KEBANGSAAN SERANGKAIAN HSP KE – 91

Admin disdikpora | 30 Oktober 2019 | 303 kali

DIALOG KEBANGSAAN SERANGKAIAN HSP KE – 91

Singaraja, 28 Oktober 2019|DISDIK TODAY
Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata menghadiri Dialog Kebangsaan serangkaian Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019. Acara yang merupakan kerjasama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan RRI Singaraja berlangsung di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja, Senin 28 Oktober 2019. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politk Kabupaten Buleleng, Ketua KNPI Kaupaten Buleleng, Kepala RRI Singaraja, serta undangan lainnya dengan peserta Pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar dengan tema, Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Kita Tingkatkan Pemahaman Wawasan Kebangsaan Untuk Tetap Kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH lanjut membuka acara secara resmi yang diawali dengan sambutan singkat. Ketua DPRD menyatakan, situasi bangsa dan negara saat ini menghadapi tantangan dari berbagai pihak yang berusaha merongrong nilai kebangsaan lewat radikalisme dan intoleransi. Lebih lanjut pihaknya sangat mengapresiasi acara dialog kebangsaan dengan yang dimotori Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Buleleng, seraya menyambut baik dan berharap kegiatan semacam ini agar dilakukan secara berkesinambungan serta dengan komitmen yang jelas dan konsisten.

Dialog kebangsaan yang berlangsung satu hari itu menghadirkan narasumber masing-masing Agung Wiradharma dengan materi, “Memahami Kebangsaan Dikalangan Generasi Muda,” Made Narta Aryanta menyampaikan materi tentang “Pelestarian Nilai Juang Semangat 45 Berdasarkan Pancasila” dan “Pemuda Millenial Untuk Indonesia Maju” disampaikan Putu Gede Parma.