(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DIALOG PEMUDA "MEMBANGUN PEMUDA CERDAS DAN BERINTEGRITAS"

Admin disdikpora | 11 Oktober 2018 | 1318 kali

DIALOG PEMUDA "MEMBANGUN PEMUDA CERDAS DAN BERINTEGRITAS"

Singaraja, 11 Oktober 2018 l DISDIKTODAY

Serangkaian kegiatan Bulan Pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan Dialog Pemuda dengan tema "Membangun Pemuda Cerdas dan Berintegritas" Kamis, 11 Oktober 2018 di Hotel Melka, Lovina.

Dari Laporan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Sektretaris Dinas, I Made Ngadeg, S.Pd, M.Pd. melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah silahturahmi, dan berbagi pengetahuan bagi pemuda Kabupaten Buleleng agar lebih mengembangkan kegiatan positif sebagai tonggak pembangunan Bangsa Indonesia.

Selanjutnya, kegiatan Dialog Pemuda dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP mewakili Bupati Buleleng, dalam sambutannya disampaikan bahwa di momen 90 tahun Sumpah Pemuda, sudah saatnya pemuda Indonesia kembali memaknai Sumpah Pemuda. Indonesia kembali memaknai Sumpah Pemuda. Selain itu, Sekda Kabupaten Buleleng juga mengapresiasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng karena selalu konsisten menggelar acara strategis menyangkut tentang kepemudaan. Harapan kedepan semoga kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kabupaten Buleleng bisa dilaksanakan lebih banyak lagi sehingga pemuda memiliki ruang dan kesempatan yang lebih untuk menyampaikan persoalan-persoalan serta berdiskusi untuk menghasilkan solusi yang terbaik.

Selanjutnya, peserta kegiatan berasal dari KNPI, perwakilan pemuda dari organisasi pemuda, siswa/i SMA/K se-Kabupaten Buleleng dengan menghadirkan narasumber yang sudah berkompeten dibidangnya. Adapun rangkaian kegiatan Bulan Pemuda 2018 meliputi Kemah Bhakti sosial, Dialog Pemuda, Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Pelatihan Kewisausahaan Pemuda.