(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Disdik kab Buleleng

Admin disdikpora | 26 September 2015 | 1643 kali

Singaraja: Serangkaian HUT nya ke-74, SD Negeri 1 Banjar Jawa gelar diklat bertajuk Meningkatkan Profesionalisme Guru Melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Jumat (25/9/2015).

Diklat yang dibuka secara resmi Kepala Bidang Tenaga Pendidikan dan Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Nyoman Darta, berlangsung sehari penuh diikuti 177 peserta dari berbagai sekolah di Buleleng.

Kabid Tendik Nyoman Darta didampingi Kepala SD Negeri 1 Banjar Jawa Nyoman Darsana mengungkapkan, dengan pelaksanaan diklat tersebut akan mampu meningkatkan profesionalisme para guru sehingga kompetensi tenaga pengajar di setiap sekolah dapat dikembangkan.

Serangkaian ulang tahunnya ke-74 SD Negeri 1 Banjar Jawa juga menggelar reuni akbar dan jalan sehat dan pembagian door prize pada Sabtu (26/9/2015).

Indahnya Kebersamaan dan Persaudaraan sebagai tema peringatan HUT ke-74 SD Negeri 1 Banjar Jawa yang dulu dikenal dengan SD 2 Singaraja, melibatkan seluruh lulusannya termasuk mantan guru dan kepala sekolah.

Reuni akbar diawali dengan jalan sehat dilepas Komandan Kodim 1609 Buleleng Letkol Infanteri Budi Prasetyo bersama alumni Made Rousmini yang kini Kepala BKD Buleleng serta orangtua siswa Made Lestariana yang saat ini Direktut Utama PDAM Buleleng.

Usai kegiatan jalan santai dilakukan peniupan lilin dan pelepasan balon oleh Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra yang juga alumni tahun 1972, bersama Kadis Pendidikan Wayan Lugrahini didampingi kepala sekolah Nyoman Darsana.

Nyoman Sutjidra selaku alumni mengakui kegiatan ini merupakan momentum untuk lebih meningkatkan kwalitas pendidikan anak didik di SD Negeri 1 Banjar Jawa.

Momentum reuni akbar ini akan digunakan untuk membentuk wadah alumni sebagai wahana di dalam melakukan komunikasi untuk mampu meningkatkan kwalitas pendidkan dan pembentukan karakter generasi muda Buleleng.