(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIK KABUPATEN PASURUAN SHARING MANAJEMEN BOS DAN DAPODIK DI DISDIKPORA BULELENG

Admin disdikpora | 10 Desember 2018 | 542 kali

DISDIK KABUPATEN PASURUAN SHARING MANAJEMEN BOS DAN DAPODIK DI DISDIKPORA BULELENG

 

Singaraja, 6 Desember 2018 | DISDIKTODAY
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng kembali menjadi tujuan kunjungan kerja dari rombongan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan yang diketuai oleh Sekretaris Dinas, Drs. H. Musta'in, M.Pd, Kamis, 6 Desember 2018. Rombongan diterima langsung oleh Kadisdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, di lobby Disdikpora.

Selanjutnya pertemuan dan diskusi dilaksanakan oleh Kabid Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd, MM bersama Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, dan Kasi Peserta Didik, I Nyoman Yasa, S.Pd, MM di Aula Disdikpora Kab. Buleleng. Rombongan melakukan sharing dan diskusi tentang kondisi pelayanan pendidikan menyangkut pengelolaan Dana BOS dan Dapodik.

Mengawali pertemuan, Sekdisdik Kab. Pasuruan menyampaikan tujuan kedatangannya dengan wjumlah 14 orang yang terdiri dari Pimpinan BOS dan PIM Verifikasi Kabupaten Pasuruan adalah untuk melakukan sharing khusus bagaimana cara menyikapi, Pengetahuan tentang juknis BOS yang berlaku, penganggaran, penataausahaan, dan pertanggung jawabannya terhadap BOS. Dalam Sharing dan diskusi secara umum menceritakan tentang bagaimana langkah-langkah atau strategi pengelolaan BOS di Disdikpora Kabupaten Buleleng .
Dari Disdikpora Buleleng sendiri banyak hal yang disampaikan mulai dari Profile dinas, manajemen Pengelolaan BOS dan Dapodik tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah tentu harus adanya koordinasi dan komunikasi yang baik antara Dinas dan Sekolah agar pencapaian terkait dana BOS bisa mencapai target.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan tentang alasan mengapa Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dijadikan tujuan sharing adalah salah satunya menurut informasi bahwa pengelolaan baik dari segi perencanaan, penganggaran, penata usahaan dan pertanggung jawaban terhadap Pengelolaan dana BOS jauh lebih baik dan yang menarik juga adalah bagaimana cara memanajemen Dapodik.
Semoga dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan manfaat yang positif baik dari Disdikpora Kabupaten Buleleng maupun Disdik Kabupaten Pasuruan.