(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIK KEMBALI GELAR LPI

Admin disdikpora | 15 November 2016 | 590 kali

DISDIK KEMBALI GELAR LPI

Singaraja, DISDIK TODAY | LPI (Liga Pelajar Indonesia) Digelar Kembali. Sempat tertunda di tahun 2016, akhirnya Liga Pelajar Indonesia Kabupaten Buleleng Tingkat SMP Tahun 2016 akan diselenggarakan kembali oleh Disdik Buleleng, bekerjasama dengan PSSI Kab. Buleleng.

Pada pertemuan tehnik yang dipimpin oleh Kasi Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd. Selasa (15/11) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng. Tercatat sebanyak 11 Kesebelasan dari 11 SMP se - Kab. Buleleng menyatakan siap berlaga. Menurut Made Bawa, Ketua Biro Komperisi PSSI Kab. Buleleng, panitia akan berusaha mengundang 5 sekolah lain, sehingga 16 tim yang tersedia pada bagan pertandinga dapat terpenuhi.

Kasi Olahraga dalam kata pengantarnya menyampaikan permakluman kepada peserta LPI bahwa hasil LPI 2016 ini tidak diorientasikan kepada LPI tingkat Provinsi dan Nasional, karena hingga saat ini belum ada pemberitahuan tentang penyelenggaraan LPI Provinsi atau Nasional. Jadi LPI tahun ini lebih pada pemenuhan program pembinaan dan pemasyarakatan olahraga dan persiapan PORSENIJAR Tahun 2017.

Akhir penyelenggaraan pertemuan teknik diisi dengan drawing setelah di dahului dengan penjelasan persyaratan tim dan peraturan pertandingan. Hasil drawing yang dipandu Wayan Tingkes, Seksi pembinaan usia muda PSSI, mempertemukan SMP 6 Singaraja dengan SMPN Satap 2 Gerokgak.

Download disini