(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG CEKATAN DAN RESPONSIF DALAM MELAKUKAN LAYANAN INFORMASI PUBLIK

Admin disdikpora | 04 November 2020 | 153 kali

DISDIKPORA BULELENG CEKATAN DAN RESPONSIF DALAM MELAKUKAN LAYANAN INFORMASI PUBLIK
Singaraja, Rabu 4 November 2020 | DISDIKTODAY
Hari in Plt. Sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P menghadiri kegiatan Visitasi Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 bertempat di Ruang rapat Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng, Rabu (4/11/20).

Seijin Kadisdikpora Buleleng yang dalam hal ini diwakili Plt. Sekretaris Dinas saat tampil didepan Komisi Informasi Bali menjelaskan bahwa tentang layanan informasi di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng .Semisalnya ketika masyarakat ingin mencari tahu tentang PPDB, Masyarakat bisa langsung mengunjungi website Disdikpora Kabupaten Buleleng dengan mengklik link maupun flyer (Gambar)PPDB sehingga apapun yang ingin diketahui masyarakat baik terkait SOP, Permen, Pergub,Perbup maupun data lainnya sudah bisa diakses secara cepat, kapan dan dimana saja.

Sementara itu, dari penjelasan Plt. Sekdisdikpora setelah menjawab beberapa pertanyaan dari Komisi Informasi Bali dapat disimpulkan bahwa, yang pertama Disdikpora Buleleng memiliki kecekatan dalam melakukan layanan ke pada masyarakat dan dinilai cukup responsif serta dimasing-masing jenis pelayanan yang ada di website sudah ada SOP nya, sehingga akan mempermudah masyarakat dalam mencari informasi.Selain itu, perlu diketahui bahwa dari 9 Kabupaten/Kota , Pemerintah Kabupaten Buleleng dirasa paling cepat merespon dalam waktu 1x24 jam sudah bisa memberikan informasi kepada masyarakat.Setelah pertemuan ini, untuk hasil penilaian akan diumumkan pada tanggal 17 Nopember 2020 secara online.