(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG DAN BALI CHILDREN FOUNDATION SHARING PROGRAM PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Admin disdikpora | 03 Desember 2018 | 569 kali

DISDIKPORA BULELENG DAN BALI CHILDREN FOUNDATION SHARING PROGRAM PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Singaraja, Jumat 30 Nopember 2018 |DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Kabid Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd, M.M, menerima kunjungan dari Bali Children Foundation (BCF), Jumat 30 Nopember 2018.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan kerja sama di bidang Pendidikan khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran untuk tingkat SD dan SMP.

Menurut informasi,untuk di Kabupaten Buleleng sebelumya BCF sudah melaksanan program pembelajaran Bahasa Inggris yang bertempat di Kecamatan Banjar.

Setelah melakukan sharing dan diskusi terhadap penyampaian program yang akan dilaksanakan, dari Kadisdikpora Buleleng sendiri menanggapi bahwa dengan adanya program ini diharapkan bisa lebih membantu siswa-siswi didalam Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu kepada tim dari BCF juga diharapkan bisa memberikan sebuah proses pembelajaran yang efektif, inovatif sehingga anak-anak bisa mengerti dan menggunakan Bahasa Inggris secara tepat.

Sedangkan untuk MOU, kami dari Dinas Pendidikan pemudan dan Olahraga Kabupaten Buleleng akan melakukan analisa terkait dengan kontek kurikulum dan regulasinya serta akan berkoordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buleleng terkait dengan kelanjutan kerjasama ini.