(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR JAMBORE PETUALANG SERANGKAIAN TWIN LAKE FESTIVAL TAHUN 2018

Admin disdikpora | 09 Juli 2018 | 390 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR JAMBORE PETUALANG SERANGKAIAN TWIN LAKE FESTIVAL TAHUN 2018

Tamblingan, Jumat, 6 Juli 2018 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng kembali menggelar kegiatan Jambore petualang serangkaian Twin Lake Festival Ketiga 2018.
Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk melakukan pembinaan pendidikan karakter khususnya kepada pemuda. Selain itu, pentingnya menanamkan kesadaran untuk mencintai alam serta pengenalan lingkungan sehingga mampu beradaptasi terhadap perkembangan.

Seperti itulah yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. saat membuka secara resmi kegiatan Jambore Petualang hari Jumat, 6 Juli 2018. Kegiatan yang mengambil tempat di area danau Tamblingan ini diikuti sebanyak 75 orang peserta, terdiri dari siswa SMA/SMK se Buleleng, Purna Paskibraka Indonesia (PPI), dan Komunitas Pencinta alam.Selanjutnya, peserta dibagi menjadi 15 regu dimana masing-masing tim berjumlah 5 orang dengan mengikuti beberapa agenda kegiatan yang sudah dijadwalkan seperti Plastikologi, Survival, Sosialisasi Narkoba, lomba karaoke dan Trekking