(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR PEMERIKSAAN PENGADAAN BUKU PERPUSTAKAAN SD TAHUN 2020

Admin disdikpora | 26 Juli 2020 | 205 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR PEMERIKSAAN PENGADAAN BUKU PERPUSTAKAAN SD TAHUN 2020
Singaraja, Sabtu 25 Juli 2020 |DISDIKTODAY

Pagi ini, Sabtu 25 Juli 2020, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melaksanakan pemeriksaan pengadaan buku perpustakaan Sekolah Dasar bertempat dihalaman kantor Dinas. Kegiatan pemeriksaan buku ini dikoordinir Bidang Pembinaan Sekolah Dasar melalui Seksi Sarpras SD. Secara keseluruhan jumlah buku menyasar 12 sekolah Dasar yang tersebar di Kabupaten Buleleng.Jumlah keseluruhan buku yang diterima sekolah adalah 1080 judul buku terdiri dari buku pengayaan, refrensi dan panduan pendidik yang berasal dari sumber dana DAK tahun 2020.

Selanjutnya, Plt.Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd.M.M saat hadir dalam kegiatan ini meyampaikan bahwa bagi sekolah penerima, saat melakukan pengecekan perlu diperhatikan jumlah Koli berapa dus yang ada.Pengecakan dilakukan satu persatu dan sesuaikan dengan daftar isi yang sudah ada di dalam dus. Apabila ada kekeliruan judul buku dengan isi maupun kekurangan buku , agar dicatat dan dilaporkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.Lebih lanjut lagi, “dengan adanya bantuan Buku Perpustakaan ini saya berharap untuk satuan -satuan pendidikan khususnya petugas perpustakaan lebih aktif ataupun lebih berinovasi bagaimana agar perpustakaan menjadi tempat sumber bacaan yang menarik bagi siswa.Sehingga, bantuan buku ini nantinya bisa bermanfaat bagi peningkatan ilmu pengetahuan anak didik kita serta peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Buleleng” tegas Plt. Kadisdikpora Buleleng.

Setelah pemeriksaan buku selesai dilanjutkan dengan simbolis penyerahan yang serahkan oleh Plt. Kadisdikpora Buelleng kepada Kepala Sekolah disaksikan, Kabid Pembinaan SD, I Nyoman Darta, S.Pd, M.Pd, Kasi Sarpras SD,Dra. Made Sri Suparmi, Perwakilan Inspektorat Kabupaten Buleleng, Rekanan penyedia dan Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) Disdikpora Buleleng.