(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAPAT PENYUSUNAN BEST PRATICE VERIFIKASI DATA MUTU PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 14 November 2020 | 144 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR RAPAT PENYUSUNAN BEST PRATICE VERIFIKASI DATA MUTU PENDIDIKAN
Singaraja, Sabtu 14 Nopember 2020 l DISDIKTODAY

Hari ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menggelar Rapat pembahasan penyusunan Best Practice “Verifikasi Data Mutu Pendidikan Kabupaten Buleleng Melalui Kemitraan "MiSS R”(Minimum Service Standards Reseach) bertempat di aula kantor dinas, sabtu, 14/11/20.

Selanjutnya, Praktek baik ini disusun oleh Drs. I Gusti Agung Oka Yadnya, M.Pd. dan Drs. I Wayan Suwita, M.Pd.Setelah itu
laporan dibuat akan dipresentasikan oleh Ketua TPMPD Kab. Buleleng dalam ajang diseminasi yang diselenggarakan oleh LPMP Provinsi Bali pada bulan Desember 2020.
Praktek baik TPMPD Kab. Buleleng yang disusun ini berdasarkan penelitian yang dilakuka oleh Undiksha sejak tahun 2017 telah bekerjasama dengan Pemkab Buleleng melalui MoU untuk penelitian SPM di satuan pendidikan terfokus pada standar proses.

Perlu diketahui bersama Substansi best practice ini lebih menekankan pada verifikasi berupa komparasi hasil rapor mutu pendidikan yang diterbitkan LPMP dengan hasil penelitian institusi eksternal (Undiksha). Nantinya karya ini akan dipresentasikan oleh Ketua TPMPD Kab. Buleleng dalam ajang diseminasi yang diselenggarakan oleh LPMP Provinsi Bali pada bulan Desember 2020.

Dalam kegiatan rapat kali ini hadir,
Plt Sekdisdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, Kasubbag Perencanaan, Gede Wardhana, S. Kom., Kasi kurikulum SMP,I Guasti Ngurah Agung Sukrisna, Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S. Pd serta perwakilan Pengawas Paud, SD dan SMP