(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG GELAR REKON DANA BOS DI TINGKAT SEKOLAH DASAR

Admin disdikpora | 08 Januari 2019 | 474 kali

DISDIKPORA BULELENG GELAR REKON DANA BOS DI TINGKAT SEKOLAH DASAR

Singaraja, Senin 7 Januari 2019| DISDIKTODAY
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng selalu konsisten dalam peningkatan aksebilitas pendidikan, salah satunya adalah melaksanakan akuntabilitas dalam mengelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sehubungan dengan hal itu Disdikpora Buleleng di awal tahun 2019 melaksanakan kegiatan Rekon BOS di tingkat sekolah dasar yang bertempat di Aula Kantor Disdikpora Buleleng.

Rekon BOS pada Senin, 7 Januari 2019 diikuti oleh petugas dari masing-masing sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Banjar dan Kecamatan Kubutambahan. Sedangkan untuk sistem yang digunakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika di tahun 2018 pendataan dilakukan di masing-masing kecamatan dan saat ditahun ini pendataan dipusatkan di kantor Disdikpora Buleleng.

Secara umum program pemerintah pusat seperti halnya BOS adalah untuk meningkatkan akses dan mutu pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional, yaitu perlunya mendorong pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pendidikan bagi masyarakat melalui pengalokasian dana bantuan operasional sekolah. Selanjutnya, untuk pelaksanaan rekon BOS yang diikuti oleh seluruh sekolah se-Kabupaten Buleleng hasilnya ditargetkan selesai pada hari Kamis, 10 Januari 2019.