(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG HADIRI WORKSHOP DANA TRANSFER DAERAH

Admin disdikpora | 05 Oktober 2017 | 410 kali

DISDIKPORA BULELENG HADIRI WORKSHOP DANA TRANSFER DAERAH

Badung, DISDIK TODAY| Dalam rangka memahami substansi dana transfer daerah bidang pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Bali menyelenggarakan Workshop Dana Transfer Daerah Tahun 2017. Kegiatan yang dibuka resmi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali yang diwakili Kepala BIdang Pembinaan Tenaga Kependidikan, I Wayan Suarna, SE.,MM. bertujuan agar nantinya pejabat perencana pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota diharapkan terlibat langsung dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan dana transfer daerah bidang pendidikan mulai tahun anggaran 2018.

Workshop yang bertempat di Grand Mega Resort, Kuta – Badung ini diikuti pejabat perencanaan dan staf perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Bali. Sementara Disdikpora Kabupaten Buleleng dihadiri oleh Kasubag Perencanaan. Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. bersama pelaksana Dewa Komang Darwin Saputra, SE.

Kegiatan yang berlangsung dari tangal 4 – 6 Oktober 2017 menghadirkan narasumber dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Bali serta Dinas Pendidikan Provinsi Bali yang diisi oleh Sekretaris Disdik Provinsi Bali, I Wayan Serinah, S,Sos.,M.Si. Sementara itu, adapun materi yang dibahas diantaranya Kebijakan Dana Transfer Daerah Provinsi Bali Bidang Pendidikan Tahun 2017, Kebijakan DAK dan DAU (DAK Fisik dan Non Fisik) di Provinsi Bali Tahun 2017, Kebijakan Dana Transfer Daerah Bidang Pendidikan dan Perencanaan dan Penganggaran Dana Transfer Daerah BIdang Pendidikan.