(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG IKUTI ORIENTASI TEKNIS PEMETAAN MUTU SATUAN PAUD DAN DIKMAS TAHUN 2018

Admin disdikpora | 12 April 2018 | 494 kali

DISDIKPORA BULELENG IKUTI ORIENTASI TEKNIS PEMETAAN MUTU SATUAN PAUD DAN DIKMAS TAHUN 2018

Denpasar, DISDIK TODAY |
Dalam rangka memperoleh pemahaman terhadap mekanisme serta pelaksanaan pemetaan Mutu Satuan PAUD dan DIKMAS, Balai Pengembangan PAUD dan DIKMAS Provinsi Bali menyelenggarakan Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan DIKMAS Tahun 2018 di Inna Shindu Beach Hotel, Denpasar.

Kepala Balai Pengembangan PAUD dan DIKMAS Bali dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Kasi Pengembangan Program dan SDM BP PAUD dan DIKMAS BALI, Made Kusuma Wardani, SH, M.Pd.H. menyampaikan bahwa Pemetaan Mutu bertujuan untuk mengetahui tingkat ketercapaian satuan PAUD dan DIKMAS sesuai Standar Nasional Pendidikan (SNP). Ketercapaian tersebut diukur sesuai dengan indikator-indikator SNP yang telah dirumuskan oleh BAN PAUD dan PNF meliputi 8 (delapan) Standar.

Disampaikan pula pemetaan mutu memiliki peran Strategis dalam meningkatkan efektivitas pengelolaan satuan serta penyelenggaraan pelayanan dan pembelajaraan bidang PAUD dan DIKMAS. Oleh karena itu, pemetaan mutu harus dilaksanakan melalui prosedur yang baik dan benar. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan pemetaan mutu akreditasi oleh operator masing-masing Kab/Kota. Dimana untuk Kabupaten Buleleng memperoleh kuota sebanyak 26 lembaga yang nantinya diregistrasi melalui Dapodik PAUD dan PNF Disdikpora Kab.Buleleng.

Dalam acara yang berlangsung mulai Senin, 9 April s.d. Rabu, 11 April 2018 ini, Disdikpora Kab. Buleleng dihadiri oleh : Kasi Peserta Didik PAUD PNF, Ketut Armaya,SH. Assesor PAUD PNF, masing-masing Drs. Made Diksa, M.Pd. dan I Gede Nuarta, S.Pd., Unsur SKB, Nyoman Cahyadi, S.Pd., Operator Dapodik PAUD dan Dikmas, I Komang Budiasa serta Operator Pemetaan Mutu PAUD-PNF, Didik Firmansyah, S.Pd.