(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG LAKUKAN PEMERIKSAAN PENGADAAN PERALATAN PENDIDIKAN IPA DAK SD TAHUN 2020

Admin disdikpora | 21 Agustus 2020 | 174 kali

DISDIKPORA BULELENG LAKUKAN PEMERIKSAAN PENGADAAN PERALATAN PENDIDIKAN IPA DAK SD TAHUN 2020

Singaraja, Jumat 21 Agustus 2020 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng hari ini melaksanakan kegiatan pemeriksaan pengadaan peralatan pendidikan IPA DAK SD bertempat dihalaman kantor Dinas, (21/8/20).

Terkait hal tersebut untuk kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan Sekolah Dasar melalui Seksi Kelembagaan dan Sarpras SD dengan mengundang 18 sekolah Dasar.

Selanjutnya, Plt. Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M saat hadir melihat langsung pengecekan ini menyampaikan bahwa, "Yang terpenting setelah barang/alat ini yang sudah diterima oleh sekolah bisa bermanfaat, sehingga dapat membantu proses pembelajaran di sekolah,nah inilah tujuan dari pengadaan barang jasa kususnya untuk peralatan pendidikan di jenjang SD ."ungkap Plt. Kadisdikpora Buleleng"
Selain itu,ditegaskan pula untuk pengecekan diharapkan lebih teliti, dan bila mana ada barang yang kurang atau tidak sesuai dengan daftar terima agar dicatat dan disampaikan sehingga bisa diganti kembali.

Lebih lanjut, dalam kegiatan ini turut hadir Kabid PSD, I Nyoman Darta, S.Pd, M.Pd, Kasi Sarpras SD, Dra. Made Sri Suparmi, tim dari Inspektorat Kabupaten Bulelenh, PPHP Disdikpora Buleleng dan penyedia guna melakukan pengecekan barang. Sementara itu, perlu diketahui bahwa masing-masing sekolah mendapatkan satu paket alat peraga IPA dengan nilai keseluruhan dua ratus enam puluh delapan lebih bersumber dari DAK tahun 2020.

Secara umum pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid - 19.