(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG PROGRAMKAN SARPRAS SD N 5 BANYUNING DITATA LEBIH BAIK

Admin disdikpora | 24 Mei 2018 | 514 kali

DISDIKPORA BULELENG PROGRAMKAN SARPRAS SD N 5 BANYUNING DITATA LEBIH BAIK

Singaraja, Rabu, 23 Mei 2018 l DISDIKTODAY

Banyak aspek yang perlu diperhatikan serta dikembangan jika biacara tentang Pendidikan. Tak semata tentang keberhasilan dalam mencetak output siswa yang berkualitas saja, tetapi bagaimana agar siswa merasakan sebuah proses pembelaran yang nyaman dan menyenangkan di sekolah.

Hal ini terlihat dari kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs.Gede Suyasa, M.Pd. ke SD N 5 Banyuning, Rabu 23 Mei 2018.
Kunjungan ini merupakan respon Kadisdikpora Buleleng atas informasi warga sekolah tentang ketidaknyamanan siswa terhadap bau tidak sedap dari tempat pembuangan sampah yang ada di dekat sekolah.

Melihat kondisi tersebut, Kadisdikpora Buleleng yang didampingi Kepala UPP Kecamatan Buleleng, Drs. I Wayan Duduk, M.Pd. dan Kasi Peserta Didik SD, I Nyoman Yasa, S.Pd.,MM. mengungkapkan bahwa memang kebetulan lokasi tempat pembuangan sampah berdekatan dengan gedung perpustakaan sekolah. Disdikpora secepatnya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng maupun Camat selaku kepala wilayah agar bisa membantu agar permasalahan sampah ini bisa ditanggulangi bersama.

Selain itu, Disdikpora akan melaksanakan penataan kembali sarpras SDN 5 Banyuning. Sedangkan untuk mengantisipasi bau sampah yang mengganggu siswa, akan diprogram finishing gedung perpustakaan agar siswa lebih nyaman ketika berada didalam ruangan.

Disisi lain untuk Sarana dan prasarana di SD N 5 Banyuning juga perlu diperhatikan khusunya untuk tembok penyengker karena lokasinya memang berdekatan dengan setra dan pasar desa, sehingga secara khusus perlu di tata kembali dengan lebih baik.