(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG TERIMA AUDIT DARI INSPEKTORAT JENDERAL KEMENDIKBUD

Admin disdikpora | 13 Maret 2019 | 483 kali

DISDIKPORA BULELENG TERIMA AUDIT DARI INSPEKTORAT JENDERAL KEMENDIKBUD

Singaraja, Selasa, 12 Maret 2019|DISDIKTODAY

Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Selasa 12 Maret 2019 melakukan kunjungan ke kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng guna melakukan audit atas bantuan Pemerintah Program Pelatihan Kurikulum 2013 di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun Anggaran 2018.

Kegiatan audit ini diketuai oleh Sunarto, SH,MM yang bertugas sebagai Pengendali Teknis serta Setyo Bimandoko, SE, M.Ak sebagai Ketua Tim dan Ari Fitria Wibowo, S.Kom sebagai anggota diterima langsung oleh Sekretaris Disdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, MM.

Selanjutnya untuk maksud dan tujuannya adalah untuk memastikan bahwa Bantuan Pemerintah yang digulirkan apakah sudah dilaksnakan atau tidak, khususnya untuk tujuh sekolah di Buleleng. Pada hari ini kegiatan masih memverifikasi kelengkapan berkas administrasi. Secara umum hampir semua berkas sudah lengkap dan sudah sesuai panduan yang berlaku.

Sedangkan untuk besok pihak Itjen akan melakukan konfirmasi terhadap hasil audit sementara ini nantinya akan dibawa ke pusat untuk diekspos guna memastikan kebenaran dari audit yang sudah dilaksanakan.

Sementara untuk hasilnya nanti tidak bisa disampaikan bagi yang tidak berkepenntingan dan hanya sekolah berhak tentunya dengan tembusan dari Dinas.

Ditambahkan lagi, hasil audit menunjukkan secara keseluruhan kelengkapan berkas sudah cukup bagus dalam artian mereka betul-betul sudah mempedomani apa yang harus dikerjakan.

Semantara Sekdisdikpora Buleleng menyambut baik kedatangan Tim Pusat ini. "Dengan adanya kegiatan audit dari pusat ini secara kelengkapan administrasi kita bisa tahu bagaimana cara menyusun pertanggungjawaban atas kegiatan yang sudah terlaksana.Semoga dengan adanya audit ini Disdikpora Buleleng khususnya kepada satuan pendidikan kedepannya apapun kegiatan yang dilaksanakan sesuai denga hasil yang diharapkan," jelas Sekretaris Disdikpora.