(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG TINDAK LANJUTI HASIL DISEMINASI PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN LPMP BALI

Admin disdikpora | 18 September 2019 | 369 kali

DISDIKPORA BULELENG TINDAK LANJUTI HASIL DISEMINASI PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN LPMP BALI

Singaraja, Selasa 17 September 2019|DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar. Rapat ini merupakan hasil dari tindak lanjut Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu Pendidikan yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bali beberapa bulan yang lalu.Dalam kegiatan terebut diserahkan sebuah buku tentang peta mutu pendidikan dari LPMP Bali kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng.
Terkait hal tersebut Sekdisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, MM. mengungkapkan bahwa, dari isi buku yang diberikan, ada beberapa rekomendasi menyangkut delapan standar pendidikan yang ada di peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.Setelah dilakukan evaluasi ada dua point rekomendasi penting , yang pertama adalah pemenuhan atas kurangnya tenaga pendidik dan kependidikan.Hal ini sudah ditindak lanjuti secara nasional oleh kementerian terkait dan telah dilakukan pemetaan mengenai pemenuhan tersebut.Yang kedua pemenuhan dari pada sarana dan prasarana yang masih kurang di beberapa satuan pendidikan, seperti halnya perpustakaan, ruang kelas maupun toilet.
Selanjutnya, “ kami dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng sudah melakukannya secara bertahap tentu melalui program-program yang kita canangkan.Untuk diketahui bahwa tahun ini bukti rencana tindak lanjut kita membangun hampir tujuh puluh satu toilet dan kedepan akan ditambah-tambah lagi.”jelas Sekretaris Dinas.
Selain itu, rapat kali ini bertujuan untuk menentukan Rencana Tindak Lanjut (RTL).Dalam kegiatan ini model yang diharapkan adalah diskusi terfocus dalam artian, seperti apa nanti tindak lanjut Disdikpora Buleleng terhadap remokendasi yang diberikan oleh LPMP Bali selaku penanggung jawab mutu pendidikan di Provinsi Bali khususnya di Kabupaten Buleleng.
Dalam kegiatan ini hadir Kassubag Perencanaan, Gede Wardana, S.Kom dan mengundang Perwakilan Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng, Korwil kecamatan se-kabupaten Buleleng, para kasi di bidang PAUD dan PNF, SD, SMP serta pengawas lingkup Disdikpora Buleleng.